≡ Menu

Cara Mengubah Nomor IMEI pada LDPlayer

Setiap emulator Android di komputer biasanya tersedia dalam status ROOTED. Sehingga pengguna dapat melakukan segala hal terhadap perangkat di emulator tersebut dengan bebas. Seperti mengubah informasi perangkat, salah satunya adalah mengganti nomor IMEI.

Pada dasarnya nomor IMEI untuk setiap perangkat berbeda-beda, karena nomor tersebut merupakan identitas setiap perangkat yang diberikan oleh vendor atau pembuat ponsel tersebut. Jika pada suatu emulator, terkadang nomor IMEI yang diterapkan adalah palsu, alias tidak valid ketika dicek.

Namun pengguna sebenarnya bisa mengubah nomor IMEI tersebut dengan nomor IMEI dari perangkat lain. Jika pada emulator LDPlayer, hal tersebut dapat dilakukan dengan sangat mudah tanpa perlu memasang aplikasi lain.

Tutorial Mengubah Nomor IMEI di Emulator LDPlayer

Pastikan saat ini kamu telah memiliki nomor IMEI yang nantinya akan di-input. Kamu juga bisa mendapatkan kumpulan nomor IMEI valid di internet atau pada suatu aplikasi. Dan jika sudah menyiapkannya, langsung saja simak caranya berikut ini:

  1. Silakan buka program LDPlayer.
  2. Klik ikon pengaturan (roda gigi).

    Klik Ikon Pengaturan LDPlayer

  3. Kemudian menuju tab Properties.

    Menuju Tab Properties

  4. Pada bagian kolom IMEI, silakan ubah dengan nomor yang telah disiapkan.

    Mengubah Nomor IMEI pada LDPlayer

  5. Setelah itu klik tombol Save untuk menyimpan pengaturan.
  6. Tahap terakhir, silakan restart LDPlayer untuk menerapkan nomor IMEI yang baru.

    Restart untuk Menerapkan Nomor IMEI yang Baru

Selain nomor IMEI, pada LDPlayer juga tersedia opsi untuk mengubah model perangkat. Kamu dapat menuliskan sendiri modelnya atau memilih dari beberapa preset yang telah disediakan.

Sebenarnya nomor IMEI juga bisa didapatkan secara acak dengan cara menekan tombol Random, akan tetapi seperti yang saya katakan tadi bahwa nomor yang didapatkan adalah tidak valid. Sehingga apabila kamu meng-inginkan nomor yang valid, satu-satunya cara adalah mengisi secara manual.

Mengecek Nomor IMEI Setelah Diubah

Mungkin kamu masih penasaran apakah nomor IMEI sudah berubah atau belum. Tapi selama kamu telah me-restart LDPlayer, pastinya nomornya telah diperbarui. Untuk meyakinkan lagi, silakan pasang aplikasi bernama My IMEI.

Mencocokkan Nomor IMEI di LDPlayer

Silakan cocokkan nomor yang ditampilkan pada aplikasi tersebut dengan yang ada di pengaturan. Apabila sama, itu berarti kamu telah berhasil mengubah nomornya. Sedangkan jika berbeda, maka silakan coba restart kembali program LDPlayer dan setelah itu cek ulang.

Baca juga: Tips Mengatur LD Player Supaya Tidak Lemot

Kesimpulan

LDPlayer memberikan kebebasan terhadap seluruh pengguna untuk mengubah jenis perangkat beserta informasi sistem dengan mudah. Akan tetapi beberapa hal lain tentunya membutuhkan aplikasi pendukung untuk mengubahnya, contohnya mengubah Device ID atau informasi perangkat yang lebih detil.

Karena beberapa aplikasi kadang membatasi penggunaan emulator, jadi dengan mengganti beberapa informasi sistem dengan benar, akan membuat aplikasi tersebut tak mengenali jika kamu menjalankannya sebagai emulator.

Dan sebagai tambahan, jika sekiranya opsi untuk mengganti nomor IMEI tidak tersedia, kemungkinan kamu sedang memakai versi lama. Jadi silakan unduh versi yang terbaru pada website LDPlayer.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment