Ketik Captcha Bisa Dapat Uang, Begini Caranya

Ketik Captcha Bisa Dapat Uang, Begini Caranya

Percaya atau tidak bahwa kamu sebenarnya bisa mendapatkan tambahan uang hanya dengan mengetik kode captcha. Itu mungkin terlihat seperti tak meyakinkan, tapi tak ada salahnya untuk dicoba pada waktu luang.

Sebelum itu, sudah tahukah kamu mengenai kode captcha? Itu merupakan sebuah verifikasi yang ditujukan bahwa kamu bukanlah robot, sehingga sistem meminta untuk menuliskan kode dari gambar yang muncul, karena sejatinya sebuah robot masih belum mampu untuk membaca karakter sulit pada gambar, contohnya teks miring tak beraturan.

Ada satu layanan situs web yang menawarkan semacam bypass terhadap berbagai kode captcha. Dan layanan tersebut membutuhkan seorang worker untuk menuliskan kode captcha yang dikirimkan oleh sang pembeli. Nama dari situs web tersebut adalah 2Captcha.

Apa itu 2Captcha?

Seperti yang dijelaskan secara singkat diatas, bahwa 2Captcha adalah suatu layanan semacam anticaptcha yang menawarkan cara untuk melewati kode captcha tanpa perlu mengetik lagi. Cocok digunakan untuk para developer web yang ingin membuat sistem otomatis terhadap formulir yang membutuhkan kode captcha untuk melewatinya.

Sementara untuk para worker akan dibayar setiap kali mereka berhasil melewati kode captcha dengan benar. Untuk 1000 captcha yang berhasil dikirimkan, mereka akan mendapatkan sekitar $0.5 sampai $1. Itu bisa lebih tinggi tergantung dari jenis captcha yang diperoleh.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Pertama, kamu harus memiliki akun terlebih dahulu. Silakan daftar terlebih dahulu di situs web 2Captcha. Kemudian setelah masuk pada bagian Dasbor, klik pada menu StartWork untuk mulai mengisi captcha.

Untuk pertama kalinya, kamu akan diminta untuk melakukan semacam tes sekitar 5 menit untuk meperkenalkan bagaimana cara menulis kode captcha yang benar. Dan setelah proses training atau tes tersebut telah usai, maka kamu bisa mulai untuk mengetik kode captcha yang sesungguhnya.

Jadi pada bagian StartWork, silakan lanjutkan dengan menekan tombol START dan kemudian kode captcha akan muncul dan kamu bisa mulai mengetiknya. Terdapat batasan waktu untuk menuliskan kode, jadi jangan sampai waktu itu habis ketika mengetik kode.

Klik Tombol START untuk Mulai Ketik Captcha

Berapa Hasil yang Bisa Didapat?

Hasil akan tergantung dari rate per 1000 captcha. Bahkan meski kamu belum mencapai 1000 captcha pun akan tetap dihitung. Rata-rata untuk captcha jenis normal akan mendapatkan maksimal $0.5 per 1000. Sedangkan untuk jenis Recaptcha hasilnya lebih tinggi sekitar $1 per 1000.

Hal tersebut karena Recaptcha membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikannya, kurang lebih sekitar 30 detik atau bahkan lebih. Dan selain Recaptcha juga masih ada beberapa captcha yang memiliki harga yang sama bagusnya.

Harga Per 1000 Captcha

Apakah Ada Cara untuk Meningkatkan Hasil 2Captcha?

Tentu ada, salah satunya menggunakan software atau program yang telah disediakan. Dengan menggunakan program tersebut, memungkinkan kamu mendapatkan recaptcha tanpa henti. Jadi hasil yang didapat akan lebih besar dibanding captcha jenis normal.

Adapun cara lain, yaitu menggunakan ekstensi pada browser. Jadi kamu hanya perlu memasang suatu ekstensi dan setelah itu hasil akan mengalir dengan sendirinya. Saat artikel ini dibuat, ekstensi dari 2captcha masih bersifat BETA.

Adapula fitur Affiliate, dimana kamu bisa mendapatkan hasil tambahan dengan mengajak teman atau seseorang untuk bergabung ke 2Captcha. Tentunya kamu akan mendapatkan komisi dari 10% saldo milik teman yang telah diajak.

Berapa Lama Minimal dan Proses Penarikan Saldo?

Untuk minimal saldo yang dapat ditarik sangatlah kecil, yaitu $0.5. Dan mereka menyediakan banyak metode pembayaran, dan beberapa dari itu memiliki minimal $1 untuk penarikan, salah satunya penarikan dalam bentuk Bitcoin.

Sedangkan proses penarikan tergolong cepat, ini membutuhkan waktu maksimal 3 hari kerja (kecuali sabtu, minggu, dan hari libur). Tapi dari pengalaman Saya, ini hanya membutuhkan waktu beberapa jam saja dan kemudian saldo akan terkirim.

Berikut ini bukti pembayaran dari 2Captcha:

Bukti Pembayaran 2Captcha

Baca juga: Cara Melewati “Saya Bukan Robot” di Pencarian Google

Kesimpulan

Situs web 2Captcha telah berdiri cukup lama dan terus membayar hingga sekarang. Dan ini lebih dikhususkan bagi kamu yang memiliki waktu luang untuk mendapatkan uang tambahan. Hasilnya mungkin tak seberapa, itu tergantung niat dan waktu yang kamu miliki.

2Captcha bukanlah tempat untuk bekerja tetap di internet, tapi jadikan sebagai hobi yang mendapatkan komisi dalam menulis kode captcha. Hasil yang diperoleh dari 2Captcha memang tidak besar, tapi setidaknya mereka tetap membayar semua para worker.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

1 comment
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *