≡ Menu

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Sebagai Video

Cara Menyimpan Replay Mobile Legends Sebagai Video

Setiap kali melakukan pertandingan di game Mobile Legends, seluruh pemain diberikan akses untuk melihat replay atau ulangan guna mempelajari taktik lawan atau hal-hal yang lainnya. Dan ulangan tersebut bisa disimpan pada Mobile Legends, akan tetapi tidak berbentuk video.

Jadi ulangan yang kamu lihat itu bukanlah video dan pastinya takkan dapat secara langsung dipindahkan ke Galeri. Tapi kamu pun dapat menjadikan itu sebagai video, dan pada artikel ini akan dijelaskan cara untuk melakukannya.

Yang dibutuhkan adalah aplikasi screen recorder, jadi yang akan kamu lakukan untuk menyimpan ulangan itu sebagai video adalah merekamnya. Dan nanti hasilnya akan muncul di Galeri, serta kamu juga bisa membagikan itu di sosial media atau Youtube.

Menyimpan Replay Pertandingan Mobile Legends Sebagai Video

Silakan pasang terlebih dahulu aplikasi XRecorder melalui Play Store. Jika aplikasinya sudah terpasang, ikuti tata cara dibawah ini untuk mulai merekam ulangan pertandingan di Mobile Legends.

  1. Buka aplikasi XRecorder.
  2. Secara otomatis alat perekam layar akan aktif.
  3. Sekarang buka game Mobile Legends dan putar salah satu Replay.

    Menuju Bagian Replay di Mobile Legends

  4. Tunggu sampai pertandingan dimulai.
  5. Jika sudah dimulai, ketuk tombol merekam layar disamping kanan layar.

    Mulai Merekam Layar di Mobile Legends

  6. Tunggu pertandingan selesai dan kemudian stop perekam layar.

    Menghentikan Perekam Layar

  7. Kini Replay Mobile Legends telah tersimpan di Galeri.

    Menyimpan Replay Mobile Legends Sebagai Video

Kamu bisa melihat hasil rekaman layar di Galeri atau melalui aplikasi XRecorder. Dan mungkin kamu juga akan membutuhkan aplikasi pengedit video guna untuk memperindah klip tersebut sebelum dibagikan secara publik.

Baca juga: Berbagai Cara Mendapatkan Redeem Code Mobile Legends

Mengapa Tidak Ada Replay di Mobile Legends?

Tidak semua pertandingan dapat dilihat replay-nya, tapi pertandingan yang muncul pada Histori, biasanya akan tersedia. Dan maksimal yang tersimpan otomatis adalah 5 pertandingan. Jadi misalnya kamu bermain di custom atau practice, pastinya itu takkan tersedia ulangannya dan hanya bisa diabadikan dengan merekam layar sembari bermain.

Di Mobile Legends pun juga memiliki fitur untuk menyimpan replay pertandingan secara manual, tapi itu bisa hilang setiap terdapat update sistem. Jadi apabila kamu ingin mengabadikan suatu pertandingan di Mobile Legends, sangat disarankan untuk menjadikannya video seperti langkah diatas tadi.

Jika sudah menjadi file video, pasti itu takkan hilang dan kamu bisa mengunggah di Youtube untuk menyimpan selamanya tanpa takut kehilangan video tersebut.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • Levi Panca Putra Oktober 18, 2020, 1:23 pm

    Terima kasih infonya, semoga jaya terus !

Leave a Comment