≡ Menu

Tutorial Mengatur Sensitivitas Touchpad di Windows 10

Membiasakan untuk melakukan segala hal di laptop menggunakan Touchpad memang bukanlah hal yang mudah. Dan kebanyakan orang lebih terbiasa memakai Mouse karena penggunaan yang cepat dan tidak ribet.

Tapi Touchpad pada laptop kadang juga masih berguna, contohnya ketika Mouse ketinggalan di rumah. Jadi mau tidak mau harus menggunakan Touchpad untuk berinteraksi terhadap laptop. Dan untuk membuatnya nyaman dalam penggunaan, kamu bisa mengatur sensitivitasnya.

Sama seperti Mouse, besarnya sensitivitas yang diatur sangatlah berpengaruh terhadap kenyamanan. Karena kadang terdapat seseorang yang lebih suka dengan sensitivitas tinggi, rendah, atau bahkan standar normal.

Mengatur Sensitivitas Touchpad di Windows 10

Cara yang dibagikan disini lebih ditujukan untuk perangkat laptop yang menggunakan OS Windows 10. Dan pengaturan sensitivitas ini dapat berpengaruh untuk tipe touchpad biasa ataupun yang sedang menggunakan gestur (precision touchpad).

  1. Klik START dan menuju Windows Settings.
  2. Selanjutnya klik menu Devices.

    Klik Menu Devices

  3. Dibagian kiri, klik pada menu Touchpad.

    Klik Menu Touchpad

  4. Sekarang akan muncul opsi untuk mengubah sensitivitas Touchpad.

    Mengatur Sensitivitas Touchpad di Laptop

Pada opsi yang tampil, kamu bisa mengubah sensitivitas tersebut menjadi low (rendah) atau high (tinggi). Silakan terapkan dan kemudian sensitivitas akan langsung terasa ketika kamu menggunakan Touchpad pada saat itu juga.

Baca juga: Cara Mematikan Touchpad pada Laptop dengan Mudah

Apakah Ini Juga Mempengaruhi Sensitivitas Mouse?

Mengatur sensitivitas Touchpad tidak akan mempengaruhi sensitivitas Mouse. Jadi apabila misalnya kamu salah mengatur sensitivitas menjadi tinggi dan kesulitan untuk mengembalikannya, silakan gunakan mouse untuk melakukannya.

Jadi sebagai saran, ada baiknya untuk mengatur sensitivitas Touchpad ini sambil menggunakan Mouse. Dengan begitu kamu tidak akan kebingungan apabila tiba-tiba pergerakan touchpad terlalu cepat atau lambat yang membuatnya sulit untuk menggapai menu.

Jika Saya sendiri, sensitivitas normal sudah terasa nyaman untuk digunakan. Tapi kembali lagi pada selera orang yang berbeda-beda, karena sebagian orang kadang lebih suka pergerakan Touchpad yang lambat atau cepat tergantung dari kebutuhan masing-masing.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap