≡ Menu

Aplikasi Perfect Money di Android Apakah Aman?

Aplikasi Perfect Money di Android Apakah Aman?

Pasti kamu yang mengunjungi artikel ini sudah paham betul apa itu Perfect Money. Merupakan sebuah layanan domet online yang berlisensi dan tentunya aman untuk mengirim ataupun menarik uang. Banyak sekali situs web yang menerima pembayaran dalam bentuk saldo Perfect Money, dan kelebihan lainnya adalah fee dalam mengirim uang sangatlah kecil.

Sederhananya itu sama seperti PayPal, namun fee pengiriman bisa diminimalkan lagi dengan cara verifikasi akun sesuai prosedur. Dan seperti kebanyakan dompet online yang lain, menawarkan cara termudah untuk para pengguna ponsel dalam ber-transaksi melalui aplikasi.

Perfect Money juga memiliki aplikasi untuk iOS maupun Android. Namun di Play Store (Android) banyak sekali review yang mengatakan bahwa itu aplikasi palsu dan tidak aman. Tapi benarkah review tersebut? Silakan lanjut simak artikel ini.

Apakah Perfect Money Memiliki Aplikasi untuk Ponsel?

Pertanyaan pertama yang paling banyak dicari oleh pengguna Perfect Money yang masih ragu ingin memasang aplikasinya di Play Store maupun Apps Store. Dan jawabannya dari pertanyaan diatas adalah Benar, Punya.

Pada tahun 2017 Perfect Money meluncurkan aplikasi untuk Android dan iOS dan itu telah dikabarkan pada halaman berita pada situs official yang bisa ditemukan pada link berikut https://perfectmoney.is/newsview.html?id=363.

Bahkan disana juga diberikan langsung opsi untuk mengunduh aplikasi sesuai perangkat yang digunakan.

Apakah Aplikasi Perfect Money Aman?

Tentu saja aman. Selama kamu menggunakan aplikasi Perfect Money yang asli, tentunya segala transaksi akan aman. Sangat disarankan untuk mengunduh aplikasinya melalui link berita official diatas.

Dan tentunya aplikasi tersebut membutuhkan informasi akun seperti email dan kata sandi, dan tak usah khawatir karena itu sama halnya seperti menuliskan informasi saat login di website. Bahkan kode captcha yang tampil juga masih sama.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Perfect Money Mobile

Setelah mengetahui bahwa aplikasinya benar-benar aman karena disediakan langsung oleh official, berikut ini beberapa tips untuk mengamankan informasi dan juga saldo Perfect Money di ponsel supaya tidak sampai kehilangan.

1. Jangan Lupa Logout

Setelah melakukan transaksi atau sekedar melihat saldo di akun, sangat disarankan untuk menekan opsi Logout dan tidak langsung menekan tombol Home. Hal tersebut supaya cookies benar-benar terhapus dan mengantisipasi adanya penyadapan dari jaringan lokal.

Jangan Lupa Logout di Perfect Money

2. Jangan Pakai Fitur Remember Password

Saat pengguna hendak login, disana akan ada fitur bernama Remember Password yang berfungsi untuk menyimpan kredensial sandi dan juga email. Sebaiknya tidak perlu menggunakan fitur tersebut untuk mencegah orang lain yang sedang meminjam ponsel sampai masuk ke akun kamu.

Jangan Memakai Fitur Remember Password

Baca juga: Cara Beli Pulsa dengan Saldo Perfect Money

3. Kunci Aplikasi Perfect Money

Kamu bisa memaksimalkan keamanan lebih baik lagi terhadap aplikasi keuangan ini dengan cara menguncinya. Sebagian ponsel telah memiliki fitur untuk mengunci aplikasi dari bawaan launcher. Namun jika pada ponselmu tidak ada, silakan pakai aplikasi App Lock yang tersedia di Play Store/Apps Store.

4. Selalu Aktifkan Antivirus di Ponsel

Sudah menjadi kewajiban untuk selalu mengaktifkan antivirus pada segala perangkat termasuk di ponsel sekalipun. Untuk mencegah adanya kejanggalan, salah satunya sebuah penyusup (malware) yang tujuannya mencari data penting pada sistem. Ada banyak aplikasi antivirus gratis, cukup pasang salah satu dari itu.

Jadi sampai disini kesimpulannya adalah aplikasi Perfect Money benar-benar aman untuk digunakan selama kamu menggunakan aplikasi yang asli. Untuk menghindari aplikasi yang cacat atau palsu, jangan sampai mengunduhnya dari Google. Cukup download dari Play Store maupun Apps Store.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment