Trik Membuat Tulisan Besar Kecil di Status BBM

Tulisan Besar Kecil di BBM

Apa pengguna pernah melihat teman-teman memperbarui status di BBM dengan cara yang unik dan terdapat hal aneh dari hasil tulisannya. Yaitu besar dan kecil. Ini merupakan hal yang aneh dan sekarang ini menjadi bug tersendiri untuk BBM karena mengakibatkan hal ini terjadi. Untuk melakukannya juga sangat mudah sekali dan tak perlu bantuan aplikasi lain dan cukup keyboard yang ada pada ponsel saja.

Bagi beberapa orang mungkin tulisan besar dan kecil yang nampak pada status BBM tersebut dikirannya dari font yang dipakai, padahal sebenarnya bukan. Sebuah satu font memiliki fitur untuk diperbesar dan diperkecil, jika pada artikel website, font bisa saja dimiringkan serta ditebalkan atau digaris bawahi, sementara pada BBM saat ini hanya dapat dibesar kecilkan saja dan Saya masih kurang tahu sejak kapan masalah ini terjadi.

Sedangkan pada BBM versi mod memiliki fitur yang lebih bagus, yakni bisa mewarnai status, dengan cara memakai kode HTML font yang akan memanipulasi. Tapi tetap saja, di BBM hanya dibatasi sampai 140 kata saja dan tak bisa lebih dari itu dan bahkan kodenya pun juga dihitung juga. Apapun itu hal sejenis ini bisa digunakan untuk bersenang-senang saja dan tidak digunakan untuk hal yang serius. Simak caranya dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan buka BBM dan klik pada bagian feed atau umpan.
  2. Sekarang saatnya membuat statusnya. Misalnya disini Saya ingin membuat tulisan besar TESTING. Seperti ini kodenya

    <big>TESTING</big>
  3. Walaupun tanpa tanda penutup pun juga bisa, tapi jika ingin menggandakan lebih besar lagi, buat kode big lebih banyak lagi seperti ini.

    <big><big><big><big><big>TESTING</big></big></big></big></big>
  4. Sedangkan jika ingin membuat tulisan kecil juga hampir menyerupai diatas, tapi kodenya small seperti ini.

    <small>TESTING</small>
  5. Pengguna juga bisa mengolaborasikan tulisan besar dan kecil. Seperti kode ini.

    <big>T<big>E<big>S<big>T<big><small>T<small>I<small>m<small>N<small>n<small>G<small>!<small><big>!<big>!<big>!<big>!<big>

Terlihat membingungkan apabila hanya dilihat saja, akan lebih baik sambil dicoba dan pasti akan berhasil. Karena cara ini tidak hanya di BBM versi mod saja, bahkan di BBM original pun juga dapat menerapkan kode diatas untuk mengubah tulisan menjadi besar atau kecil. Intinya semakin banyak kode big digunakan, maka semakin besar tulisan itu, dan sebaliknya dengan memakai kode small.

Apakah ini aman untuk akun kita? Tentu saja akun BBM tetap aman karena disini pengguna hanya memanfaatkan bug untuk membuat tulisan unik dan yang terpenting disini tidak ada hal yang merugikan BBM dan bisa jadi hal ini akan menghilang suatu saat dan cara diatas tidak akan berguna lagi. Untuk itulah cobalah cara diatas sebelum tak dapat mencoba lagi. Baca juga cara logout di bbm.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *