Kumpulan Website Penyedia Jadwal Sholat & Imsak

Menjelang hari puasa yang akan datang dalam waktu dekat ini, Blog Second ingin sekali membagikan berbagai website yang dapat digunakan untuk mengetahui waktu sholat dan sekaligus ismyak di lokasi se-Indonesia. Waktu yang diberikan memang sangat akurat sehingga pengguna tak ragu lagi ketika hendak sholat dalam waktu yang tertulis disana. Website yang dibagikan memiliki perbedaan dalam fitur dan lain-lain dan pengguna dapat memilih salah satu yang sekiranya disukai.

Dalam waktu yang cukup lama, Saya juga pernah membagikan aplikasi yang didalamnya terdapat fitur pengingat sholat dan imsak yang mana itu sangat cocok untuk dimiliki di ponsel. Namun untuk sebagian orang yang misalnya kerja lembur sampai pagi sehingga tak ada waktu untuk membuka ponsel dan hanya didepan monitor saja. Jadi cara termudah untuk mengetahui waktu sholat dan imsak adalah mengunjungi website khusus untuk itu.

Ada sekiranya 5 website yang tersedia saat ini dan terbukti menyediakan waktu yang tepat sama seperti lainnya. Tapi dalam beberapa website tersebut tidak hanya menyediakan waktu sholat saja, fitur lainnya juga ada seperti baca alqur’an, arah kiblat dan lain-lain lagi. Berikut ini kumpulan website untuk mengetahui jadwal sholat dan imsak.

  1. JadwalSholat.org – Situs bernama Jadwal Sholat yang memiliki domain berakhiran .org. Menyediakan satu fitur yang khusus untuk menampilkan waktu sholat dan imsak saja. Di halaman depan mungkin terlihat bahwa situs tersebut hanya menampilkan jadwal untuk lokasi Jakarta saja, tapi cobalah masuk ke menu Jadwal Sholat Hari Ini pasti disana pengguna dapat memilih lokasi yang diinginkan.

    Kumpulan Situs Penyedia Jadwal Sholat dan Imsak

  2. JadwalSholatImsak.info – Jika pengguna mencari kata kunci jadwal sholat pada Google, pasti website ini akan tampil langsung dengan spesifikasi kota pengguna saat ini. Namun jika pengguna mengunjungi langsung melalui halaman depan, harus memilih kota yang ingin ditampillkan jadwalnya. Website tersebut lebih minimalis dan tak berat untuk dibuka di perangkat apapun.

    Kumpulan Situs Penyedia Jadwal Sholat dan Imsak

  3. Jadwal Sholat PKPU – Disediakan langsung dari lembaga kemanusiaan nasional dan seperti tidak perlu dijelaskan lebih banyak, sebab fiturnya hampir sama seperti yang kedua hanya saja tampilannya sedikit berbeda dengan warna abu-abu yang tampak nyaman dipandang.

    Kumpulan Situs Penyedia Jadwal Sholat dan Imsak

  4. Jadwal Sholat Kemenag – Website ini terbilang berbeda dari ketiga diatas dari sisi penampilan dan lain-lain. Tidak langsung menampilkan jadwalnya tetapi harus mengisi daerah pengguna saat ini. Sebenarnya pengguna bisa mengecek waktu sholat dan imsak beberapa hari kedepan dengan fitur tanggal yang tertera dibawah kolom daerah.

    Kumpulan Situs Penyedia Jadwal Sholat dan Imsak

  5. Muslim Pro – Bisa dilihat dari namanya bahwa website ini juga terkenal di aplikasi untuk perangkat ponsel. Tidak hanya di Indonesia saja tapi bisa mengecek secara akurat waktu jadwal sholat di seluruh dunia dan pengguna cukup mengetikan nama kota dikolom pencarian dan ketika kota sudah ditemukan maka akan tampil jadwal sholatnya.

    Kumpulan Situs Penyedia Jadwal Sholat dan Imsak

Dari kelima situs tersebut memang terdapat kemiripan dalam bentuk jadwal yang diberikan, dilihat dari sisi kolom dan lain-lain kecuali warnanya. Untuk jadwal waktunya tentu saja semua sama saja. Jika pada perangkat ponsel, Saya lebih menyarankan untuk memasang aplikasi Muslim Pro karena lebih mudah dan tentunya bisa digunakan untuk mengingatkan dari fitur alarm yang diberikan. Sepertinya itu saja yang bisa Saya bagikan saat ini, jika barangkali ada yang ingin menambahkannya, silahkan berkomentar. Baca juga aplikasi al-qur’an untuk android 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *