≡ Menu

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Setiap kali pengguna melakukan pencarian di Instagram, baik itu orang maupun hashtags, maka pencarian tersebut akan langsung masuk pada bagian “Terbaru” sehingga pengguna bisa mengetahui apa yang baru-baru ini dicari.

Sebenarnya ini bukanlah sebuah masalah apabila pengguna mencari segala hal di ponsel milik sendiri. Tapi termasuk masalah besar apabila mencoba melakukan hal tersebut pada ponsel milik teman atau orang lain, karena mereka pasti akan tahu apa yang pengguna cari ketika sedang memegang ponselnya.

Apalagi tidak adanya fitur untuk menghapus secara praktis layaknya di Youtube yang mana bisa menghapus dengan cara menekan sedikit lebih lama (panjer) pada kata kunci. Sedangkan pada Instagram masih tidak ada fitur untuk melakukan hal tersebut. Tapi sisi baiknya, pengguna bisa menghapusnya secara keseluruhan.

Baca juga: Cara Hemat Menggunakan Instagram di Android

Menghapus Riwayat Pencarian pada Instagram

Walaupun tak bisa menyeleksi salah satu untuk dihapus, setidaknya pengguna masih dapat menghapus secara keseluruhan baik itu seseorang, hashtags, ataupun lokasi yang pernah dicari sebelumnya. Dan pastinya ini akan menghilangkan jejak seolah pengguna tidak pernah mencari apapun sebelumnya.

  1. Buka aplikasi Instagram di ponselnya dan menuju bagian profil lalu tekan tombol opsi dibagian kanan atas.

    Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  2. Setelah itu gulir kebawah dan ketuk pada menu bernama Bersihkan Riwayat Pencarian.

    Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  3. Jika tampil dialog, silakan klik Ya, saya yakin.

    Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

  4. Selesai, sekarang coba lihat bagian pencarian, pasti telah kosong.

    Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Hanya ini satu cara yang bisa dipakai untuk menghapus riwayat pencarian di Instagram, mungkin kedepannya Instagram memberikan fitur yang bisa menyeleksi beberapa hal yang pernah dicari sebelumnya. Yang bisa dilakukan sekarang hanyalah menunggu dan berharap.

Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram untuk Sementara

Kesimpulan

Ada kemungkinan seseorang yang datang ke artikel ini telah selesai melakukan stalking ke akun Instagram seseorang dari ponsel bukan milik sendiri. Dan pasti ada sebab mengapa pengguna memilih untuk memakai ponsel lain, karena akun yang akan diintip diatur sebagai privasi dan kebetulan pengguna tidak mengikutinya.

Secara keseluruhan, sehabis melakukan cara diatas maka riwayat akan tersapu bersih dan juga menimbulkan pertanyaan oleh teman-temannya. Namun itu tidak mengapa, yang terpenting pengguna tidak meninggalkan jejak yang bisa ditemukan oleh pemilik ponsel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment