≡ Menu

PowerDirector: Aplikasi Video Editor di Android dengan Banyak Fitur

Mengedit video memang terlihat seperti mudah untuk dilakukan, tapi nyatanya memerlukan keterampilan untuk merangkainya. Dan itu bisa dikatakan mudah karena terbantu dengan adanya alat. Bayangkan jika tidak ada alat itu, pasti tidak mungkin untuk bisa mengalihkan video dengan cara mudah.

Dulu sebelum ada smartphone, mengedit video hanya bisa dilakukan dengan komputer saja. Tapi kini dengan terbantunya smartphone yang mulai canggih tiap tahunnya. Tentu sangat memungkinkan untuk mengedit video dengan mudah layaknya mengedit sebuah foto.

Baca juga: Tutorial Sortir File Subtitle Supaya Urut dan Rapi

PowerDirector adalah satu dari banyaknya aplikasi video editor yang akan membantu pengguna dalam mengalihkan video. Aplikasi ini memiliki banyak fitur yang dapat pengguna dapatkan secara gratis, dan menurut Saya ini adalah yang terbaik dari yang lainnya.

Keunggulan dari Aplikasi PowerDirector di Android

Mungkin setiap keunggulan yang Saya sebutkan disini sudah pernah pengguna lihat pada aplikasi lain. Tapi ketahuilah bahwa aplikasi lain yang menyediakan keunggulan yang sama seperti ini biasanya berbayar. Sedangkan PowerDirector adalah aplikasi gratis untuk digunakan. Berikut ini beberapa keunggulan dari PowerDirector untuk Android.

Gambaran dari aplikasi PowerDirector di AndroidGambaran dari aplikasi PowerDirector di AndroidGambaran dari aplikasi PowerDirector di AndroidGambaran dari aplikasi PowerDirector di Android
  • Quick Editing – Mengedit video bisa dilakukan lebih cepat dengan navigasi yang mudah dijangkau.
  • Video Effect – Menambah efek khusus untuk video, memberi efek pada audio atau bahkan menambah gambar untuk dijadikan video.
  • Pic & Video Collage Maker – Membuat video berjenis kolase dengan banyak jenis yang berbeda-beda.
  • Movie Maker – Nikmati pengalaman membuat video seperti film. Dari menambah soundtrack, suara sendiri, dan mengedit volume dari musik yang ditambahkan.
  • Slow Motion – Memberi efek slow motion layaknya pada GoPro hanya dengan beberapa ketukan.

Masih ada beberapa fitur yang belum Saya sebutkan, dan untuk mengetahuinya silakan mencoba sendiri aplikasi ini. Saya jamin pengguna tidak akan rugi dalam mengunduh PowerDirector, walau ukuran aplikasinya terbilang besar, itu sepadan dengan fitur yang diberikannya.

Download PowerDirector untuk Android

Aplikasi PowerDirector membutuhkan Android 4.0.3 keatas dan memiliki ukuran sekitar 38MB. Tidak perlu pengalaman khusus untuk menggunakannya, karena semua orang pasti akan mengerti setelah mencobanya sendiri. Untuk mengunduhnya, silakan tekan pada banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Jangan lupa untuk terus memperbarui aplikasi ini untuk mendapatkan fitur-fitur yang baru. Sudah banyak Youtuber yang menggunakannya dan sekarang saatnya giliran pengguna untuk mengedit video dengan kreasi yang dimiliki. Apabila ingin mengunduh melalui Play Store, silakan klik .

Baca juga: Cara Mencegah Video Diputar Otomatis pada Facebook Lite

PowerDirector dibuat dan diproduksi oleh Cyberlink dan sebelumnya juga sudah memiliki program khusus untuk perangkat komputer yang mana fiturnya jauh lebih banyak. Dan website Blog Second tidak ada sangkut pautnya terhadap Cyberlink. Jadi mohon diketahui bahwa artikel ini hanya dimaksudkan sebatas review.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment