≡ Menu

Aplikasi Nonton TV & Radio Streaming Untuk Android

Setiap hari hampir semua orang di Indonesia menonton TV dan mendengarkan radio, hal ini dijadikan rutinitas dikarenakan acara yang tidak bisa ditinggalkan. Namun bagaimana jika tidak bisa menonton TV dirumah, dan ponsel tidak memiliki fitur TV ? Tenang saja asalkan ponsel tersebut memiliki koneksi data pasti bisa menonton TV dengan mudah. Ponsel yang dibutuhkan kali in untuk menonton TV adalah Android, sebagian Android ada juga yang sudah menyediakan fitur TV channel, namun tidak semua channel tertangkap dan gambar yang didapat juga tidak terlalu jernih. Tapi akan Saya bagikan aplikasi untuk menonton TV dengan mudah dan gratis, dan pastinya tidak buram pada gambar yang dihasilkan.

Aplikasi yang akan Saya bagikan ini sama halnya seperti menonton video diponsel, dan membutuhkan koneksi data yang cukup besar untuk bisa meonton TV dengan lancar tanpa ada buffering. Jika bisa dibilang cara ini sama halnya dengan streaming video di youtube, hanya saja ini bukan diambil dari youtube, tapi diambil dari server TV. Dan untuk Radio juga ada dan mendukung puluhan stasiun radio, jika dibandingkan radio dengan TV, pasti banyak yang memilih TV, tapi jika soal musik yang update, pasti banyak yang memilih Radio, jadi daripada bingung memilih lebih baik pilih keduannya, karena ada dalam satu aplikasi bernama TV & Radio Online Indonesia.

Aplikasi tersebut asli buatan orang Indonesia dan mendapat rating 4 keatas di apps store. Meski tampilan yang sangat minimalis, namun keunggulan dari aplikasi ini adalah sering diupdatenya server radio yang ada disekitar Indonesia. Channel TV juga lengkap dari sekian channel TV Nasional yang ada di Indonesia. Kualitas video juga bagus dan tidak ada gambar buram, dan seperti yang Saya katakan tadi memerlukan koneksi yang tinggi supaya menonton jauh lebih nyaman, minimal koneksi 3G atau WiFi. Berikut ini beberapa cuplikan gambar dari aplikasi TV & Radio Online Indonesia.

TV & Radio Online ID TV & Radio Online ID TV & Radio Online ID TV & Radio Online ID

Jika ada yang mengalami tulisan video tidak dapat diputar, itu karena koneksi yang dipakai kurang cepat yang mengakibatkan file video sementara menjadi tidak terbaca sebagai video. Sejauh yang Saya tahu dari aplikasi ini ada beberapa channel TV yang tidak bisa dibuka/dimainkan, untuk itu silahkan maklumi saja dan semoga diupdate lagi servernya dilain waktu. Di waktu senggang ketika tidak ada waktu, Saya suka menghabiskan waktu itu dengan menonton TV di aplikasi ini dengan WiFi, dan untuk Radionya Saya jarang atau tidak terlalu sering mendengarkannya dari aplikasi ini. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

TV & Radio Online Indonesia membutuhkan Android 2.3 keatas, memiliki ukuran sekitar 10Mb, tidak memerlukan cache/data dan dapat dijalankan pada perangkat Android Low-End. Selalu membutuhkan koneksi setiap membuka aplikasi ini. Seluruh channel TV Nasional disediakan sejenis SCTV, RCTI, MNC, Global TV, Indosiar, TV One, TransTV, ANTV, dan lain-lain. Radio disediakan dari beberapa stasiun di Indonesia dan terus ditambah. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar. :mrgreen

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment