Cara Mencari Lirik Lagu Paling Lengkap di Internet

Cara Mencari Lirik Lagu Paling Lengkap di Internet

Pernah tidak sih lagi asyik mendengarkan lagu favorit tiba-tiba ingin ikut menyanyi tapi tidak hafal liriknya? Atau mungkin sedang seru-serunya karaokean, eh liriknya salah terus. Tenang, jaman sekarang cari lirik lagu itu mudah sekali. Tak perlu pusing dan bingung, karena di artikel ini saya akan membagikan cara paling mudah mencari lirik lagu di internet. Baca sampai habis ya, supaya kamu bisa menyanyi tanpa salah lirik lagi.

Di era digital yang serba canggih ini, mencari lirik lagu bukan lagi masalah besar. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan internet, kita bisa mendapatkan lirik apa pun dari seluruh penjuru dunia hanya dalam hitungan detik. Tapi dengan banyaknya sumber yang tersedia, kadang kita bingung harus mulai dari mana. Nah, di sini saya akan bongkar semua rahasianya.

Mencari Lirik Lagu Langsung di Google

Cara termudah untuk mencari lirik lagu adalah melalui mesin pencari seperti Google. Selama kamu mengetahui judulnya, maka itu bisa langsung kamu temukan dengan sekejap.

Misalnya kamu ingin mencari lirik lagu ibu pertiwi, maka kata kunci yang perlu kamu ketik pada Google adalah “lirik lagu ibu pertiwi“. Dan nantinya hasil lirik lagu akan tampil di bagian atas.

Lirik Lagu Ibu Pertiwi di Google

Google mengambil lirik dari sumber website yang terpercaya, jadi dapat dipastikan hasilnya akurat.

Menggunakan Situs Penyedia Lirik Populer

Selanjutnya adalah menggunakan situs web yang selama ini menyediakan lirik lagu lengkap. Salah satu contohnya adalah Musixmatch. Website tersebut dapat digunakan secara gratis dan katalog lirik lagu yang tersedia bisa dibilang lengkap.

Jika tidak menemukan di Musixmatch, masih ada alternatif lain yaitu LyricFind. Selain kedua website itu, masih ada banyak sekali situs penyedia lirik lagu lengkap, akan tetapi menurut saya hanya dua itu saja yang menyuguhkan lirik lagu terlengkap di internet.

Baca juga: Cara Mendownload Lagu di Internet Paling Mudah

Mencari Lirik Lagu Tapi Tidak Tahu Judul Lagunya

Bagaimana jika hanya mengetahui nadanya saja tapi tidak tahu nama lagunya ya? Banyak kok seseorang yang berfikiran hal yang serupa, dan kamu bukan satu-satunya. Jadi supaya bisa mengetahui liriknya, hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengetahui nama lagunya terlebih dahulu.

Caranya? Gunakan fitur Ok Google, dan kemudian katakan “apa nama lagu ini“. Lalu sistem Google akan mendengarkan mikrofon kamu, dan yang perlu kamu lakukan adalah menyanyi berdasarkan nada lagu yang ingin dicari. Dan jika pun tak hafal liriknya, cukup bergumam selama nadanya sesuai dengan lagunya.

Kemudian Google akan memberikan judul dari lagu tersebut, dan kamu hanya perlu mencari liriknya seperti langkah-langkah di atas.

Baiklah, cukup itu saja pembahasan terkait cara mencari lirik lagu di internet. Dengan mengikuti tips dan memanfaatkan fitur-fitur yang ada di situs penyedia lirik, kamu pasti bisa menyanyi dengan lirik yang akurat. Jadi tidak ada lagi cerita salah lirik saat karaokean.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *