Cara Menggunakan Fitur Flipside di Instagram

Cara Menggunakan Fitur Flipside di Instagram

Instagram, siapa sih yang nggak kenal sama aplikasi yang satu ini? Aplikasi yang bikin kita bisa eksis dengan berbagai foto dan video keren yang kita unggah. Tapi terkadang kita juga pengen punya sisi lain yang lebih pribadi dan nggak semua orang bisa lihat alias hanya orang-orang yang kita tambahkan saja yang tahu.

Nah sekarang ada fitur baru dari Instagram yang namanya Flipside. Fitur ini bisa bikin profil baru yang berbeda dan lebih privat dalam satu akun. Jadi kita nggak perlu bikin second account atau akun kedua lagi. Keren, kan?

Apa Itu Flipside di Instagram?

Flipside di Instagram adalah fitur yang memungkinkan kita membuat profil khusus dalam satu akun yang bisa berfungsi seperti akun kedua. Seluruh konten yang kita unggah di profil Flipside hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu yang kita tambahkan saja.

Jadi kita bisa menampilkan sisi lain dari diri kita yang lebih candid dan pribadi tanpa takut dikomentari atau di-judge oleh orang lain. Fitur ini cocok buat kita yang pengen punya ruang sendiri di Instagram tanpa harus repot ganti-ganti akun.

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Flipside di Instagram?

Untuk mengaktifkan sekaligus menggunakan fitur Flipside di Instagram, pastikan untuk memperbarui versi terbaru dari aplikasi Instagram terlebih dahulu. Itu bisa dilakukan melalui Play Store (Android) atau Apps Store (iOS). Apabila sudah, ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Instagram.
  2. Silakan menuju ke Profil.

    Menuju Profil di Instagram

  3. Kemudian ketuk ikon kunci di sudut kanan bawah layar.

    Menggunakan Flipside di Instagram

  4. Lalu pilih tombol Buat.

Setelah berhasil membuat profil Flipside, kita bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat profil kita. Caranya adalah:

  1. Ketuk ikon kunci (Flipside).
  2. Lalu pilih menu Tambahkan Teman.
  3. Masukkan username teman atau keluarga yang diinginkan.
  4. Dan tahap terakhir, ketuk opsi Selesai.

Jangan lupa untuk mengedit nama, bio, dan lain sebagainya layaknya membuat akun Instagram baru. Tak usah khawatir orang lain akan mengetahuinya, karena sangat jelas yang dapat melihat profil flipside hanya orang-orang yang telah kita tambahkan saja.

Baca juga: Cara Mengganti Password di Instagram

Apa Keuntungan Menggunakan Fitur Flipside di Instagram?

Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapatkan, yaitu kita bisa lebih bebas berekspresi dengan mengunggah segala konten, lebih dekat dengan teman atau keluarga yang kita pilih dengan berbagi momen-momen spesial yang nggak semua orang bisa lihat.

Dan jangan lupa, bahwa kita bisa lebih mudah mengelola profil kita karena semua ada dalam satu akun yang sama. Jadi nggak perlu gonta-ganti akun lagi.

Kesimpulan

Dengan adanya fitur Flipside, kita bisa mengekspresikan diri lebih bebas hanya kepada orang dan teman-teman yang ditambahkan. Jadi misalnya akun utama dipakai untuk keperluan bisnis, maka akun Flipside bisa dijadikan akun khusus untuk berbagi momen dengan orang terdekat.

Walau pada dasarnya Instagram sudah memiliki fitur untuk membatasi profil Instagram, tapi dengan adanya Flipside ini akan menambah privasi lebih baik untuk berbagi konten di internet. Demikian dari artikel ini, jika ada yang ingin ditanyakan, silakan untuk berkomentar.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *