Ini Dia Aplikasi VPN Korea Gratis dan Stabil

Ini Dia Aplikasi VPN Korea Gratis dan Stabil

Terdapat alasan mengapa pengguna membutuhkan VPN, salah satunya adalah untuk membuka akses website dari pemblokiran yang dilakukan ISP atau bahkan pemerintah. Rata-rata pengguna akan memilih server terdekat supaya koneksinya stabil. Tapi tak jarang dari sebagian orang juga membutuhkan VPN dari Korea untuk keperluan tertentu.

Sebagian situs web atau aplikasi di korea memang dibatasi untuk diakses dari lokasi negara lokal, maka dari itu beberapa orang membutuhkan IP dari Korea supaya bisa mengakses situsnya, dan solusinya adalah memakai VPN.

Jika dicari-cari, banyak kok penyedia VPN yang memberikan lokasi Korea, akan tetapi kebanyakan dari itu merupakan berbayar. Tapi jangan khawatir, karena ada kok satu aplikasi yang menurut saya lumayan bagus dan memberikan koneksi yang stabil serta mendukung lokasi Korea. Penasaran ingin mengetahuinya? Silakan simak terus ya artikel ini.

Mencicipi Aplikasi VPN Korea dari AltApps

Sebelum membahas lebih lanjut, perlu diketahui bahwa artikel ini murni merupakan review dan tidak ada kerja sama dari penulis dan juga pemilik produk. Jadi di sini akan saya bagikan kelebihan dan kekurangan terhadap aplikasi ini sesuai dari pengalaman saya sendiri.

Baiklah, jadi nama aplikasinya adalah VPN Korea yang dikembangkan oleh developer bernama AltApps. Aplikasi ini tersedia gratis di Play Store dan telah terunduh lebih dari 5 juta kali.

Aplikasi ini mulai rilis sejak dari tahun 2019 dan terus diperbarui sampai sekarang. Ukuran dari aplikasinya juga terbilang kecil dan mendukung mulai dari Android 4.4 (KitKat) ke atas.s

Terdapat Iklan Minimal

Karena aplikasi ini tersedia gratis, tentunya akan ada iklan di dalamnya untuk membantu developer mendapatkan hasil dari layanan yang ia berikan. Jika menurut saya, iklan yang tampil cukup normal, itu akan terjadi ketika pengguna memilih server dan ketika hendak menyambungkan VPN.

Iklan bisa berupa banner dan video pendek sekitar 5-10 detik, jadi menurut saya ini tidak mengganggu. Oh iya, ketika memutuskan VPN melalui aplikasi juga kemungkinan terdapat iklan lagi, tapi ini bisa dihindari dengan memutuskannya melalui panel notifikasi.

Hanya Tersedia 1 Server Korea Gratis

Tiga Server Korea Gratis di VPN Korea

Untuk pengguna gratis hanya diberikan sedikitnya 1 server saja. Berbeda untuk pengguna premium yang memiliki akses lebih banyak server. Jika pengguna gratis diberikan kurang lebihnya 3 server, itu akan lebih baik.

Tetapi dari 1 server yang ditawarkan tersebut, koneksinya terbukti stabil berdasarkan apa yang saya coba. Dalam percobaan, saya menggunakannya untuk melakukan streaming singkat sekitar 10 menit dan tidak ada buffering untuk kualitas HD 720p di Youtube.

Mungkin kamu tertarik: Review VPN Pro dari Opera

Tersedia Dua Jenis Protokol VPN

Protokol di VPN Korea

Di pengaturan, pengguna dapat memilih jenis protokol yang diinginkan untuk menyambung VPN. Tersedia dua, diantaranya adalah SS (Shadowsocks) dan OVPN (OpenVPN). Secara default diatur sebagai OpenVPN, dan pengguna bisa memilih protokol mana saja sesuai yang diharapkan.

Kekurangannya tidak ada protokol Wireguard yang mana itu merupakan salah satu jenis protokol modern yang digunakan oleh kebanyakan layanan VPN saat ini supaya bisa terhubung ke server secepat kilat tanpa perlu menunggu lama lagi.

Fitur Uji Coba Premium Gratis 7 Hari

Uji Coba Gratis di VPN Korea

Satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri adalah adanya akses free trial untuk layanan berbayar. Dengan mencobanya terlebih dahulu, pengguna bisa memahami apakah layanan tersebut cocok untuk kebutuhannya atau mungkin tidak sama sekali.

Untuk fitur premium yang ditawarkan oleh aplikasi VPN Korea ini menurut saya lebih banyak kelebihannya tiga kali lipat dibanding versi gratis. Salah satunya adalah akses ke lokasi di seluruh dunia dan juga terdapat lebih banyak server korea yang dapat dipilih sesuka hati.

Jadi dalam waktu 7 hari, pengguna tidak akan dibebankan biaya apapun dan bisa mencoba fitur berbayar secara gratis. Dan apabila tidak ingin melanjutkan untuk berlangganan, maka pengguna bisa membatalkannya dari Play Store.

Download VPN Korea

Jadi bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menggunakan aplikasi ini? Jika iya, silakan langsung klik ke halaman VPN Korea di Play Store dan mulai unduh aplikasinya.

Sekali lagi, Blog Second tidak melakukan kerja sama dengan developer aplikasi VPN Korea, jadi tulisan ini murni berdasarkan review pribadi. Jika kamu memiliki feedback terhadap aplikasinya, silakan katakan itu di halaman Play Store ya.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *