Ini Dia Item Penting untuk Surgery di Growtopia

Ini Dia Item Penting untuk Surgery di Growtopia

Growtopia adalah game sandbox yang penuh dengan kreativitas. Salah satu fitur menarik di game ini adalah surgery, di mana pemain dapat melakukan operasi pada pemain lain atau Surg-E untuk mendapatkan hadiah dan skill. Namun melakukan surgery bukanlah tugas yang mudah. Kamu perlu mempersiapkan berbagai item penting untuk memastikan operasi berjalan lancar.

Pada dasarnya melakukan surgery di Growtopia adalah salah satu hal yang cukup ribet untuk pertama kalinya. Itu karena kamu harus dapat menghafal semacam rumus untuk menyembuhkan penyakit. Sementara itu, ada satu hal yang membuat tingkat kesulitannya bertambah, yaitu terjadi skill fail, di mana penggunaan tools gagal dan harus diulang sembari melihat keadaan pasien.

Dalam melakukan surgery, ada beberapa item yang sangat penting untuk kamu miliki. Dengan beberapa item ini, sepastinya kamu sudah siap untuk menempuh gelar dokter dengan lebih mudah dan effisien. Penasaran apa saja item penting tersebut? Simak baik-baik mulai dari sini.

Item Penting Khusus Surgery di Growtopia

1. UV Vaccine

UV Vaccine adalah salah satu item consumable penting dalam surgery yang harus dibawa. Fungsi UV Vaccine sendiri dapat memudahkanmu untuk menangani penyakit jenis vicious malady. Tanpa adanya item ini, sangat sulit untuk menangani jenis penyakit tersebut dan berpotensi gagal.

UV Vaccine Growtopia

Reward yang didapat dari menyembuhkan penyakit vicious malady juga bagus dan rata-rata merupakan item mahal. Maka dari itu, setidaknya bawa selalu UV Vaccine untuk jaga-jaga dalam menangani penyakit jenis tersebut. Harga UV Vaccine sendiri tergolong murah, sekitar 1 per World Lock.

2. Healing Tome

Healing Tome merupakan item chest berupa buku mengambang yang konon katanya berisi tips sehat dan seni bedah yang pernah hilang! Fungsi Healing Tome adalah mengurangi cooldown sebanyak 25% untuk Malpractice dan Recovery mods.

Healing Tome Growtopia

Harga item ini berkisar 8-10 world lock. Ada pun item hand bernama Pet Chorizo yang memiliki efek yang sama, namun itu tidak bisa di-stack dengan Healing Tome.

3. Exquisite Bone Saw

Exquisite Bone Saw adalah item hand yang dibuat oleh para insinyur GrowTech untuk menemukan dan menghilangkan anomali atau gejala temporal dari pasien yang terinfeksi. Fungsi item ini adalah mengurangi skill fails ketika surgery.

Exquisite Bone Saw Growtopia

Tidak dijelaskan seberapa persen pengurangan yang diberikan, namun item ini termasuk penting untuk digunakan dalam melakukan surgery setiap waktu. Harga item ini berkisar 30 world lock.

4. Nano Nurse Bot

Nano Nurse Bot adalah item hand yang berguna untuk meningkatkan keberhasilan surgery dan ada kemungkinan mencegahmu kehilangan satu atau dua tools. Nyaris sama seperti Bone Saw, namun terdapat tambahan efek rebuild tools saja.

Nano Nurse Bot Growtopia

Sementara itu untuk persentase pengurangan skill fails masih tidak dijelaskan oleh Growtopia. Dan harga dari item ini adalah sekitar 280 world lock.

5. Stethoscope

Singkat penjelasannya, Stethoscope adalah item chest yang dapat mengurangi skill fails sebanyak 50% ketika melakukan surgery. Total pengurangan tersebut tidak bisa di-stack dengan item lain.

Stethoscope Growtopia

Dengan pengurangan sebesar itu, membuat harga dari item ini sangat mahal. Terakhir kali saya cek masih di atas 1 blue gem lock.

6. Tea

Tea (teh) adalah item consumable yang dapat menenangkan tanganmu dengan meneguk teh herbal yang menyegarkan. Efeknya adalah mengurangi separuh kemungkinan kegagalan saat melakukan surgery.

Tea Growtopia

Efek teh hanya berlangsung selama 2 menit, jadi pastikan kamu meminum teh terlebih dahulu sebelum melakukan surgery supaya segalanya lancar. Harga teh ini terbilang murah mengingat bisa didapatkan melalui provider, harganya adalah 100 per 1 world lock.

7. Skill Spice

Dan yang terakhir, item consumable bernama Skill Spice. Makanan ini memiliki efek yang sama seperti Stethoscope, di mana dapat mengurangi skill fails sebanyak 50% ketika melakukan surgery.

Skill Spice Growtopia

Harga Skill Spice tergolong sedikit mahal jika dibandingkan dengan teh, karena makanan jenis ini hanya bisa dimasak oleh chef dengan role level 8. Dan harga rata-ratanya adalah sekitar 2 sampai 4 world lock.

Baca juga: Cara Profit Science Station Farm di Growtopia

Kesimpulan

Itulah beberapa item penting yang perlu kamu persiapkan sebelum melakukan surgery di Growtopia. Cukup pilih mana saja yang menurut kamu berguna, alias tidak harus menggunakan semuanya. Apabila kamu memiliki saran item lain yang mungkin perlu untuk dimunculkan pada daftar, silakan tambahkan pada kolom komentar.

Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *