Cara Membuat Teks Tebal Miring dan Bergaris di Discord

Cara Membuat Teks Tebal Miring dan Bergaris di Discord

Discord merupakan salah satu platform komunikasi yang populer di kalangan gamers. Dengan fitur-fitur yang lengkap dan interaktif, memungkinkan pengguna dapat berkomunikasi melalui pesan teks, suara, atau bahkan video. Salah satu fitur menarik yang terdapat di Discord adalah kemampuan untuk membuat teks tebal, miring, dan bergaris pada pesan yang dikirim.

Gaya teks tersebut dapat menarik perhatian pengguna lain dan membuat kamu menjadi pusat perhatian, yang mana itu sangat menguntungkan untuk dipakai ketika mempromosikan suatu hal atau membuat suatu pengumuman kepada seluruh pengguna di server. Jadi apabila kamu ingin mencobanya, langsung saja simak tata caranya di bawah ini.

Cara Membuat Teks Tebal

Untuk membuat teks tebal di Discord, kamu hanya perlu menambahkan total empat tanda asterisk (*) di awal dan akhir kata atau kalimat yang ingin kamu cetak tebal. Misalnya jika kamu ingin menulis “halo” dalam teks tebal, kamu hanya perlu menuliskannya seperti **halo**. Dengan begitu, teks tersebut akan tampil tebal di server Discordmu. Gampang, kan?

Tulisan Tebal Discord

Nah itu dia contoh gambaran teks normal dan teks yang sudah dicetak tebal pada pesan Discord. Tertarik untuk mencoba? Lakukan sekarang.

Cara Membuat Teks Miring

Hampir sama dengan teks tebal, bedanya jika teks miring hanya menggunakan dua tanda asterisk (*) di awal dan akhir kata. Jadi misalnya ingin menulis kata “hai”, maka format yang tepat untuk gaya teks miring adalah *hai*. Dan berikut ini contoh hasilnya:

Tulisan Miring Discord

Cara Membuat Teks Bergaris

Teks bergaris tidak lagi memakai format asterisk, melainkan menggunakan underscore ganda. Jadi misalnya ingin menulis kata “selamat”, maka format yang tepat untuk membuat teks bergaris adalah __selamat__.

Tulisan Bergaris Discord

Bagaimana, mudah bukan? Ini hanya tentang menambah simbol pada teks saja. Dan sayangnya tidak ada mode preview pada discord, sehingga hasil teks akan tampil pada saat pesan itu terkirim.

Gaya Teks Lainnya

Selain hanya teks tebal, miring, dan bergaris, pada umumnya masih ada beberapa gaya teks lainnya. Berikut ini daftar simbol dan penjelasan terkait gaya teks yang akan dihasilkan:

Tanda Pagar

Tanda pagar di awal teks dapat mempengaruhi ke gaya teks supaya tampil lebih besar. Ini sangat cocok digunakan untuk keperluan heading, contohnya sebagai judul. Tanda pagar bisa ditambah sampai tiga kali di depan teks, dan semakin banyak tanda pagar, semakin kecil ukuran teks headingnya.

Indikasi Daftar Menu

Pembuatan daftar menu juga sangat mudah dilakukan pada Discord. Pasalnya, pengguna hanya perlu menambah simbol () di awal kata pada setiap baris teks. Berikut ini contohnya:

Indikator Daftar Menu

Atau bisa juga membuat semacam submenu, dan berikut ini contohnya:

Submenu

Kode pemrograman sangat sensitif terhadap beberapa simbol, dan jika itu langsung dituliskan tanpa code-block, yang ada beberapa simbol penting seperti petik, bintang dan lain-lain akan hilang. Untuk itu, menulis kode di Discord dapat terbantu dengan menggunakan tanda backticks (`) di awal dan akhir kode yang ditulis.

Menulis Format Kode di Discord

Baca juga: Cara Mengaktifkan Developer Mode di Discord

Kesimpulan

Sampai di sini sudah paham kan terkait format teks yang ada di Discord? Jadi kesimpulannya, ini hanya tentang menambah simbol khusus untuk membuat gaya teks terlihat berbeda. Hampir sama seperti di WhatsApp, namun pada Discord jauh lebih lengkap untuk saat ini.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau barangkali tambahan format yang lainnya, sangat dipersilakan untuk berkomentar pada kolom yang tersedia di bawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *