Keuntungan dari Menggunakan Cloudflare WARP

Keuntungan dari Menggunakan Cloudflare WARP

Internet merupakan dunia yang begitu luas dan menarik, namun juga dapat menjadi tempat yang berbahaya bagi beberapa orang. Ada berbagai ancaman keamanan yang mengintai pengguna internet, seperti malware, phishing, pencurian identitas, dan lain-lain. Cloudflare WARP hadir sebagai layanan DNS Pribadi gratis yang dapat membantu melindungi pengguna internet dari ancaman-ancaman tersebut.

Kamu hanya perlu mengaktifkan WARP di perangkat (mobile atau desktop), dan kemudian kamu akan langsung mendapatkan perlindungan dari ancaman-ancaman berbahaya di internet. Selain itu, WARP juga mampu menyetabilkan kecepatan internet, sehingga kamu dapat menjelajahi segala hal di internet dengan lebih lancar dan nyaman.

Apa Saja Keuntungan Menggunakan Cloudflare WARP?

1. Meningkatkan Keamanan Internet

Salah satu manfaat terbesar yang diperoleh dengan menggunakan Cloudflare WARP adalah peningkatan keamanan internet. WARP memiliki fungsional untuk mengenkripsi lalu lintas internet, sehingga mencegah pelaku kejahatan melihat atau menyadap aktivitas online kamu. Selain itu WARP juga mampu memblokir situs web berbahaya yang berpotensi adanya malware atau program jahat di dalamnya, memberikan perlindungan yang lebih baik bagi pengguna.

Cara kerjanya begini, Jadi lalu lintas dari perangkat kamu akan dikirim terlebih dahulu dengan aman ke jaringan global Cloudflare. Nah di jaringan global itu, ada yang namanya Cloudflare Gateway yang bisa ngefilter web secara cepat dan otomatis. Sehingga apabila terdapat web yang tidak aman untuk dibuka, maka sistem Cloudflare yang akan membatalkan permintaan itu.

2. Menyetabilkan Kecepatan Internet

Cloudflare WARP juga dapat menyetabilkan kecepatan internet kamu. Hal ini dicapai dengan mengarahkan lalu lintas internet melalui jaringan Cloudflare yang paling dekat. Dengan begitu latensi dan buffering dapat sedikit dikurangi, memberikan pengalaman menjelajah internet yang lebih lancar.

Jika kamu memiliki akses ke paket premium WARP+, maka server yang disediakan akan lebih banyak terkait server lokal. Misalnya apabila secara normal server utama untuk menyalurkan lalu lintas internet adalah melalui Singapura, maka jika pengguna WARP Plus akan disediakan server lokal, baik itu Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan lain-lain.

3. Meningkatkan Privasi

Privasi di internet sangat penting untuk dijaga, bahkan untuk hal-hal yang tergolong sepele, misalnya alamat IP. Walau kita tahu Cloudflare WARP memiliki kegunaan layaknya DNS Pribadi, akan tetapi dengan mengakifkan WARP, maka itu akan bekerja layaknya sebuah VPN.

Itu tandanya alamat IP pada perangkat kamu akan disembunyikan ketika mengakses sebuah situs web atau aplikasi. Dan jika kamu belum mengerti terhadap alamat IP, sederhananya itu nyaris seperti identitas perangkat kamu ketika mengakses internet.

3. Kemudahan dalam Penggunaan

Setelah memasang aplikasi WARP, pengguna bisa langsung mengaktifkannya dengan menekan tombol ON yang tertera pada layar. Kemudian tunggu sekejap sampai muncul tulisan Terhubung atau Connected, dan WARP telah berhasil digunakan.

Mudah sekali bukan? Baik di perangkat mobile atau PC, cara memakainya sama saja, hanya perlu sekali klik dan WARP sudah berhasil terhubung.

5. Cloudflare WARP Gratis

Satu hal yang menjadi kelebihan paling menonjol dari Cloudflare WARP adalah menyediakan layanan gratis terhadap seluruh pengguna. Adapun fitur premium bernama WARP+, namun itu sebenarnya juga bisa didapatkan gratis dengan cara mengundang teman atau kerabat supaya menggunakan WARP juga.

Kecuali jika ingin membayar untuk paket premium, harganya juga terjangkau, yaitu sekitar 1 dolar amerika, atau sekitar 14 ribu rupiah saja. Jadi bagaimana menurutmu? Ingin memakai yang gratis atau mencoba yang berbayar?

Baca juga: 7 Manfaat Menggunakan Cloudflare untuk Website

Kesimpulan

Cloudflare WARP merupakan layanan DNS serta VPN gratis yang dapat membantu melindungi pengguna internet dari ancaman keamanan. Layanan ini merupakan pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin meningkatkan keamanan, kestabilan, dan privasi internet di setiap perangkat yang ada.

Tertarik untuk menggunakannya? Langsung saja download melalui situs resmi pada halaman 1.1.1.1.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *