Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Stumble Guys

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login di Stumble Guys

Game Stumble Guys memiliki peminat yang sangat banyak, khususnya di wilayah Asia. Satu hal yang membuat game ini tidak cepat bosan adalah karena terdapat update-update terbaru yang selalu diberikan oleh developer guna untuk membuat para pemain tidak cepat bosan.

Saat ini ada beberapa masalah yang biasa terjadi di game Stumble Guys, namun satu hal yang paling sering terjadi adalah tidak bisa masuk ke dalam game. Baik itu muncul pesan error, atau muncul notifikasi bahwa pengguna tidak dapat memasuki ke dalam game.

Solusi Tidak Bisa Masuk Game Stumble Guys

Ada sedikitnya tiga cara yang bisa kamu ikuti untuk mengatasi masalah ini. Dan sebaiknya untuk tidak perlu panik, karena akun kamu tentunya dalam keadaan aman. Dan hal ini bisa diterapkan untuk perangkat ponsel maupun PC.

1. Cek Koneksi Internet

Proses masuk ke dalam game membutuhkan autentikasi ulang, baik itu ditautkan ke Google Play Games atau Steam. Jadi game ini selalu membutuhkan akses internet untuk bisa dimainkan. Untuk itu, silakan cek kembali ketersediaan koneksi internet pada perangkat yang kamu gunakan.

Koneksi yang lambat juga bisa menyebabkan gagal masuk ke dalam game, namun apabila kamu merasa koneksi internet kamu tidak bermasalah sama sekali, silakan lanjut ke solusi berikutnya.

Baca juga: Cara Membuat Nama Berwarna Tebal Miring di Stumble Guys

2. Gunakan DNS Pribadi pada Perangkat

DNS Pribadi merupakan fitur yang kebanyakan ada di perangkat ponsel. Itu berguna untuk mengenkripsi koneksi internet dan juga bisa dipakai untuk membuka blokir akses ke suatu website atau alamat IP.

Kegunaan dalam memakai DNS Pribadi untuk Stumble Guys adalah mendapatkan kestabilan pada server. Karena siapa tahu koneksi internet kamu tidak bisa terhubung ke server dengan baik, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba memakai DNS Pribadi.

Cara penggunaan DNS Pribadi sudah pernah saya jelaskan pada artikel bernama Cara Menggunakan DNS Pribadi pada Android Pie.

3. Terjadi Maintenance pada Server Stumble Guys

Maintenance bisa terjadi kapan saja pada game, akan tetapi biasanya terdapat informasi terkait kapan maintenance itu akan berakhir. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan melihat postingan dari halaman official Stumble Guys di sosial media.

Ketika proses maintenance berlangsung, alhasil server akan menolak untuk diakses hingga batas waktu yang telah ditetapkan. Dan rata-rata maintenance pada suatu game biasanya telah dijadwalkan, kecuali jika terjadi kesalahan pada server, tentunya akan terjadi maintenance mendadak.

Jika pun terjadi kesalahan sementara pada server, mungkin kamu hanya perlu menunggu sekiranya 1 jam dan setelah itu cobalah untuk masuk kembali ke dalam game. Dan tentunya bukan hanya kamu saja yang mengalaminya, namun seluruh player juga sama.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.