Review Stumble Guys: Game Penuh Rintangan yang Seru

Review Stumble Guys: Game Penuh Rintangan yang Seru

Stumble Guys adalah game berjenis Battle Royale, dimana pemain memiliki tujuan untuk bertahan hidup dan menjadi satu-satunya juara. Namun untuk menjadi pemenang, ada berbagai rintangan yang harus dilewati.

Jika kamu pernah melihat tayangan TV Benteng Takeshi, maka seperti itulah gameplay yang ada di Stumble Guys. Diawali dari banyak orang yang bergabung, dan diakhiri dengan satu pemenang. Selain seru untuk dimainkan bersama dengan teman, game ini juga sangat menantang.

Bermain game Stumble Guys sangat cocok dilakukan pada jam santai, bahkan meski kamu kalah dalam permainan, itu takkan menghentikkan kamu untuk terus berlari demi meraih kemenangan yang gemilang.

Berlari, Melewati Lawan, Lolos Kualifikasi

Berlari merupakan satu kata yang cocok untuk game ini. Namun selain hanya berlari saja, pemain harus melewati banyaknya lawan untuk mencapai garis finish dan lolos ke tahap berikutnya. Pemain juga diberikan kemampuan untuk mendorong pemain lain, dan pemain yang terjatuh akan di hidupkan kembali pada checkpoint terakhir.

Gameplay pada Stumble Guys

Pada saat artikel ini dibuat, ada tiga tahap yang tersedia pada game Stumble Guys. Yang pertama ada 32 total pemain, dan game hanya mengambil 16 pemain yang lolos. Begitupula pada game kedua, dimana pemain lolos yang diambil hanya separuhnya, yakni 8 pemain saja. Dan pada akhirnya pada game ketiga (penentuan), yang diambil hanya satu pemenang saja.

Pemenang akan mendapatkan trophy yang nantinya akan muncul pada statistik. Semakin banyak trophy yang dimiliki, maka semakin besar kesempatan pemain akan muncul pada leaderboard. Selain itu, menjadi pemenang juga mendapatkan tambahan benefit, salah satunya EXP.

Stumble Guys Memiliki Tampilan yang Menyegarkan

Semua orang pastinya menginginkan kemudahan dalam bermain game, seperti navigasi yang mudah sehingga tidak sampai bingung dalam memilih menu. Dan itu di-realisasikan pada game ini, jadi membuka game hanya perlu klak klik saja dan kemudian permainan langsung dimulai.

Tampilan Game Stumble Guys

Tampilan yang ditawakan pada Stumble Guys terbilang menyegarkan dan penuh warna. Ini akan membuat pikiran kita terbawa jauh dalam dunia fantasi yang menyenangkan. Tak hanya anak-anak saja yang menyukai tampilan seperti ini, bahkan remaja dan orang tua pun pasti akan terasa damai ketika melihatnya.

Banyak Map dan Mode yang Tersedia

Ada banyak map yang tersedia pada game ini, dan terkadang setiap map memiliki mode tersendiri. Contohnya jika di map lapangan, maka mode yang dimainkan adalah sepak bola.

Map yang Tersedia pada Game

Atau contohnya lagi ada map yang dikhususkan untuk bertahan hidup dari rintangan yang akan terjadi, sehingga bukan hanya sekedar lomba berlari saja.

Tentunya ada map yang mudah atau sulit, semua itu tergantung dari kemampuan kamu dalam melewati rintangannya. Dan kemungkinan suatu saat akan ada lebih banyak map lagi yang ditambahkan oleh developer game.

Banyak Skin yang Tersedia untuk Pemain

Skin dibagi menjadi beberapa jenis. Dari yang biasa, tidak biasa, langka, legendaris, dan spesial. Skin itu bisa diperoleh dengan memutar roda (spin). Jika kamu beruntung, maka kamu bisa mendapatkan minimal skin langka, atau justru mendapatkan skin yang nyaris mustahil untuk didapatkan, seperti jenis legendaris dan spesial.

Skin Player di Stumble Guys

Tapi semakin kamu sering bermain game ini, maka kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak skin akan mudah. Karena semakin bertambah level, box untuk membuka putaran roda dapat diklaim secara gratis, dan dari situlah kamu bisa mendapatkan skin baru.

Tersedia untuk Mobile dan PC

Stumble Guys bisa dimainkan melalui PC atau Mobile. Jadi dimanapun kamu berada, bisa untuk terus bermain game ini tanpa terbatas perangkat apa yang sedang digunakan saat ini.

Versi PC bisa diunduh melalui Steam, sedangkan versi Mobile dapat diunduh melalui Play Store (Android) dan Apps Store (iOS). Dan karena game ini gratis, maka didalamnya terdapat iklan yang muncul ketika selesai bermain.

Bisa Bermain dengan Banyak Teman

Tersedia fitur Room untuk bermain party dengan teman. Maksimal pemain yang bisa ditambahkan adalah 32 pemain. Tapi bermain hanya dua atau tiga orang saja juga bisa, nantinya pemain lainnya akan ditemukan ke publik secara otomatis.

Room yang dibuat tidak akan ditampilkan publik, namun membutuhkan kode angka yang tertera disana. Jadi pemain lain yang ingin bergabung harus memasukkan kode itu supaya bisa masuk ke room.

Baca juga: 3 Game Paling Menyebalkan dan Bikin Kesel untuk Android

Akhir Kata

Artikel ini murni review berdasarkan pengalaman saya sendiri. Dan sampai sekarang ini saya pun masih memainkannya sesekali di waktu luang untuk mencari hiburan. Bahkan meski melakukan AFK pun, tidak ada pelanggaran yang didapatkan.

Ada satu hal yang belum saya tambahkan, yaitu Turnamen. Karena saya belum tahu persis dan belum mencobanya, sehingga masih kurang yakin mekanisme turnamen yang ada di game ini seperti apa. Namun sepertinya banyak pemain pro/ahli yang bergabung disana.

Kekurangan yang saya temui pada game ini adalah tidak adanya tombol cancel pada saat pembuatan room. Jadi suatu saat kadang game ini bermasalah saat membuat room dan macet pada loading saja, sehingga harus menutup game dan memulainya lagi.

Adapun kekurangan lainnya, yaitu iklan dengan jenis video setelah selesai memainkannya. Meski game ini gratis, setidaknya iklan yang ditampilkan tidak harus terus-menerus supaya pemain tidak ingin menutup gamenya hanya karena iklan. Namun iklan ini hanya muncul pada perangkat mobile saja.

Cukup itu saja, review yang bisa saya berikan. Jadi apakah kamu tertarik untuk memainkan game Stumble Guys? mulai berlarilah sekarang untuk mencapai kemenangan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *