≡ Menu

Cara Membayar Spotify Premium dengan OVO

Cara Membayar Spotify Premium dengan OVO

Saat ini terdapat beberapa jenis paket premium yang ada di Spotify. Beberapa dari itu memberikan kelebihan tersendiri, salah satunya yang berbeda adalah dari segi fitur. Sedangkan semua paket premium tersebut memiliki kesamaan, yaitu tidak ada iklan dan bisa melakukan skip lagu tanpa ada batasan.

Pada dasarnya Spotify memberikan akses uji coba untuk awal kali pemakaian, kurang lebihnya sekitar 1 bulan. Setelah masa uji coba berakhir, pengguna akan diminta untuk membayar langganan dengan metode pembayaran yang telah dipilih.

Kabar baiknya, Spotify Premium kini bisa dibayar dengan OVO lho. Sehingga kamu tidak perlu memberikan detail kartu kredit untuk menikmati akses premium. Yang pasti proses pembayarannya sangatlah cepat dan hanya perlu beberapa ketukan saja.

Tutorial Membayar Spotify Premium Memakai OVO

Kamu perlu tahu sebelumnya bahwa opsi pembayaran dengan OVO hanya berlaku untuk sekali bayar. Jadi ini berbeda dengan berlangganan, dan ketika masa premium telah berakhir, kamu dapat membelinya lagi untuk memperpanjangnya.

Berikut ini cara membayar Spotify Premium dengan OVO:

  1. Buka situs web Spotify dan masuk ke akun.
  2. Selanjutnya silakan menuju halaman Spotify Premium dan pilih paket premium yang diinginkan.
  3. Lalu gulir kebawah sampai bagian Sekali Bayar, silakan pilih berapa bulan kamu akan membeli paket tersebut.

    Memilih Paket Bulanan Spotify Premium

  4. Nantinya akan muncul opsi pembayaran, silakan pilih OVO.

    Membayar Spotify dengan OVO

  5. Kemudian gulir kebawah dan klik tombol Mulai Spotify Premium-ku.

    Melanjutkan Proses Pembayaran Spotify

  6. Kamu akan dialihkan ke suatu halaman pembayaran. Tuliskan nomor OVO pada kolom yang disediakan. Dan lanjutkan klik tombol Proceed Payment.

    Proses Pembayaran Menggunakan OVO

  7. Sekarang buka aplikasi OVO di ponsel kamu dan konfirmasi pembayarannya.
  8. Setelah berhasil dikonfirmasi, kamu akan dialihkan ke suatu halaman yang menyatakan telah berhasil membeli Spotify Premium.

Spotify menggunakan layanan pihak ketiga untuk menerima pembayaran dari OVO. Dan setelah menuliskan nomor OVO, kamu hanya diberi waktu sekitar 1 menit untuk meng-konfirmasi pembayaran. Lebih dari itu akan dianggap gagal, sehingga harus mengulang.

Cek Status Premium pada Spotify

Ketika kamu dialihkan ke halaman yang menyatakan bahwa pembayaran telah berhasil, disaat itulah paket premium diaktifkan. Namun untuk memastikannya lagi, silakan buka bagian profil dan gulir kebawah pada bagian Paket Saya. Jika muncul sebagai Spotify Premium, berarti sudah berhasil.

Sementara itu jika pembayaran sudah berhasil namun paket akun belum berubah, alias masih tetap Spotify Free, maka silakan kontak Spotify dan menyerahkan bukit berupa histori transaksi yang ada di OVO.

Tapi kesalahan sistem terkait hal tersebut sangatlah jarang sekali terjadi, atau bahkan nyaris tidak pernah terjadi. Untuk itu, kamu tak perlu khawatir untuk membeli Spotify Premium dengan OVO, karena segalanya akan aman.

Baca juga: Cara Membatalkan Langganan Spotify Premium

Kesimpulan

Pada tahun 2020, Spotify memberikan opsi pembayaran tambahan untuk negara Indonesia, khususnya untuk menggunakan layanan dompet online yang tergolong populer. yaitu OVO, DANA, GOPAY, dan DOKU. Selain itu juga ada opsi pembayaran lainnya bagi yang tidak memiliki dompet online, yakni melalui Alfamart.

Saat ini OVO belum mendukung untuk berlangganan langsung layaknya DANA dan GOPAY. Tapi semoga saja kedepannya OVO juga mendukungnya supaya pengguna tidak perlu bolak balik beli paket premium untuk memperpanjangnya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment