Cara Melihat Foto yang Tersimpan di Snapchat

Snapchat merupakan aplikasi untuk berbagi foto dan video yang sangat populer di dunia. Aplikasi tersebut memiliki banyak sekali filter yang dapat digunakan untuk membuat foto tampak unik, lucu, atau lebih keren.

Foto dan video yang kamu abadikan dapat disimpan pada memori, akan tetapi beberapa pengguna bingung karena pada dasarnya foto tersebut tidak muncul pada Galeri di ponsel. Hal tersebut karena foto itu hanya bisa dilihat pada aplikasi Snapchat saja.

Disini akan saya bagikan tata cara untuk mengakses foto yang pernah kamu simpan di Snapchat. Dengan begitu kamu dapat mengirimnya, menyimpannya di galeri, atau bahkan menghapusnya. Tutorial ini lebih dikhususkan bagi pengguna yang baru saja bergabung pada Snapchat dan bingung fotonya tersimpan kemana.

Melihat Foto yang Tersimpan ke Memori pada Snapchat

  1. Buka aplikasi Snapchat.
  2. Ketuk pada ikon gambar disebelah tombol shutter kamera.

    Ketuk Ikon Sebelah Tombol Shutter

  3. Selesai, foto yang pernah tersimpan di Snapchat akan muncul semuanya.

    Melihat Foto yang Tersimpan di Snapchat

Secara keseluruhan, Snapchat memiliki galerinya sendiri untuk menampilkan foto yang khusus diambil dari Snapchat. Jadi foto tersebut tidak akan muncul pada aplikasi Galeri di ponsel karena letak folder penyimpanan foto tidak dapat dijangkau oleh aplikasi Galeri.

Selain itu, mengakses foto yang tersimpan pada memori Snapchat juga tidak membutuhkan koneksi internet sama sekali. Sehingga foto tersebut murni tersimpan pada memori ponsel, alias tidak tersimpan pada server Snapchat.

Baca juga: Trik Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan

Cara Supaya Foto Snapchat Tampil di Galeri Ponsel

Sebenarnya Snapchat telah memberikan pilihan pada awal kali penggunaan penyimpanan foto atau video, dimana pengguna diberikan beberapa opsi untuk memilih menyimpannya di memori, atau di memori dan rol kamera.

Nah supaya foto yang kamu ambil di Snapchat muncul pada Galeri di ponsel, maka kamu harus memilih pada opsi memori dan rol kamera. Tapi berhubungan sebelumnya sudah terlanjur, jadi silakan ikuti langkah dibawah ini untuk mengubah setelan tersebut secara manual.

  1. Ketuk foto profil.
  2. Ketuk pada ikon Pengaturan.
  3. Gulir kebawah dan pilih Memori.
  4. Setelah itu atur opsi Tombol Simpan sebagai Memori dan Rol Kamera.
  5. Selesai, kini foto yang kamu ambil di Snapchat akan muncul di Galeri ponsel.

Menurut saya tak ada bedanya menyembunyikan foto supaya cuma muncul di aplikasi Snapchat atau di Galeri. Tapi beberapa orang yang ingin melindungi privasi lebih dalam menangkap foto dari Snapchat, mungkin akan memilih opsi memori, sehingga foto tidak tampil di Galeri.

Akan tetapi pengguna harus memastikan untuk mengunci aplikasi Snapchat dengan PIN supaya tak ada orang lain yang bisa mengakses galeri di Snapchat. Karena akan sama saja jika menyembinyikannya dari Galeri ponsel, akan tetapi aplikasi Snapchat dapat diakses dengan bebas.

Jika kamu memiliki pertanyaan lain mengenai langkah-langkah diatas, atau barangkali tambahan lain, silakan untuk menuliskannya pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.