Cara Mengubah Foto Profil Channel Youtube

Foto Profil di channel Youtube pada dasarnya diatur sebagai nama inisial. Misalnya nama pengguna adalah Paijo, maka foto profilnya adalah gambar berupa teks “P“. Tetapi foto tersebut bisa diganti kok dengan foto yang ada di galeri kamu.

Setiap pengguna Youtube diberikan akses untuk mengubah foto profil channel yang dimilikinya dengan foto milik sendiri. Jadi gambar apapun bisa kamu gunakan untuk foto profil selama itu mematuhi kebijakan atau standar komunitas Youtube.

Kamu bisa mengubahnya menjadi foto, logo, atau lain sebagainya yang mana menjadi identitas channel tersebut. Cara untuk mengubahnya sangatlah mudah, dan pada artikel ini akan saya bagikan langkah-langkah untuk melakukannya.

Tutorial Mengubah Foto Profil Channel Youtube

  1. Buka Youtube Studio.

    Membuka Youtube Studio

  2. Klik pada menu Penyesuaian.

    Klik Menu Penyesuaian

  3. Setelah itu menuju menu Branding.

    Menuju Menu Branding

  4. Pada bagian Foto, silakan klik tombol Ubah disampingnya.

    Mengganti Foto Profil Channel Youtube

  5. Lalu silakan pilih foto yang ingin dipakai sebagai foto profil.
  6. Hampir selesai, sesuaikan foto terlebih dahulu supaya hasilnya pas.
  7. Apabila sudah, klik tombol SELESAI.

Kini foto profil channel kamu telah berhasil diubah. Bagian yang terpenting dari langkah diatas adalah menyesuaikan gambar supaya pas. Ini layaknya kamu mengubah foto profil di WhatsApp, dimana harus menyesuaikan gambar tersebut supaya tampil jelas ketika dilihat.

Youtube memiliki syarat untuk mengunggah gambar dengan minimal ukuran 98×98 piksel, jadi apabila ukuran atau resolusi dibawah itu, maka tidak akan diproses. Sedangkan format gambar yang didukung adalah JPG, JPEG, PNG, GIF, TIFF, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Kumpulan Pintasan Tombol (Shortcut) Lengkap di Youtube

Solusi Ukuran Gambar Terlalu Besar (Lebih 4MB)

Apabila gambar yang ingin kamu jadikan foto profil memiliki ukuran yang besar, misalnya lebih dari 4MB, tentunya itu akan ditolak ketika proses pengunggahan. Solusinya adalah memperkecil ukuran gambar tersebut.

Cara memperkecilnya sangatlah mudah, silakan menuju situs web www.tinypng.com dan kemudian unggah gambarnya disana. Secara otomatis gambar kamu akan dikompres dan memiliki ukuran yang lebih kecil dan siap untuk dijadikan foto profil channel Youtube.

Apabila kamu memiliki pertanyaan lain mengenai tutorial mengganti foto profil channel Youtube, langsung saja tanyakan itu pada kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.