Begini Cara Menambah Pengingat di Kalender Windows

Terkadang kita lupa terhadap acara yang akan datang apabila tidak langsung dicatatnya, bahkan meski itu sudah dicatat pada kalender di rumah, namun tak ada yang mengingatkannya, sehingga pada akhirnya kamu melewatkan acara tersebut akibat lupa.

Tapi di jaman yang modern ini, kamu bisa mencatat acara tersebut dan menambah pengingat hanya melalui aplikasi kalender saja. Baik di smartphone ataupun di komputer pun dapat melakukannya, sehingga kamu akan terus di-ingatkan oleh sistem supaya tidak sampai kelewatan atau lupa terhadap acara tersebut.

Di komputer atau laptop Windows, kamu bisa menambahkan pengingat atau acara sesuai tanggal yang telah ditentukan. Maka nantinya ketika hari itu telah tiba, kamu akan mendapatkan pemberitahuan langsung ketika membuka komputer/laptopnya.

Tutorial Membuat Pengingat di Kalender Windows

Disini akan saya bagikan cara paling termudah untuk membuat pengingat di kalender Windows. Silakan simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Silakan klik pada tanggal/waktu dibagian toolbar.

    Klik Tanggal dan Waktu di Windows Toolbar

  2. Kemudian klik pada tanggal sesuai jadwal acara yang akan dibuat.
  3. Lalu klik opsi Show Agenda.

    Klik Tanggal untuk Membuat Acara

  4. Pada kolom Add an event or reminder silakan ubah menjadi nama acara yang akan dibuat.

    Menambah Pengingat Acara di Windows

  5. Setelah itu opsi tambahan akan muncul seperti jam pengingat dan juga lokasi, silakan untuk diisi.
  6. Apabila sudah, klik tombol Save untuk menyimpannya.

    Menyimpan Acara yang Dibuat

  7. Selesai, pengingat telah berhasil ditambahkan pada kalender.

Cara diatas adalah cara paling tercepat, namun apabila kamu membutuhkan untuk mengatur beberapa opsi yang lainnya, silakan langsung buka aplikasi bernama Kalender. Nantinya kamu akan menemukan acara yang telah dibuat dan bisa langsung dialihkan dari sana.

Dan sebagai tambahan dari tutorial diatas apabila kolom “Add an event or reminder” tidak tampil, silakan klik terlebih dahulu opsi Show agenda. Nantinya pasti kolom tersebut akan tampil dan kamu bisa melanjutkan langkah diatas.

Baca juga: Cara Menambah Widget Ramalan Cuaca pada Windows 10

Menghapus Pengingat Acara di Kalender

Untuk menghapusnya hanya bisa dilakukan melalui aplikasi Kalender saja. Jadi silakan masuk terlebih dahulu ke aplikasi tersebut, kemudian klik pada tanggal acara yang pernah dibuat.

Pilih Acara pada Kalender Windows

Setelah itu klik pada acara yang akan dihapus. Dan untuk memulai menghapusnya, silakan klik tombol Hapus, dilanjutkan klik opsi Hapus Acara.

Menghapus Pengingat Acara di Kalender Windows

Seketika acara tersebut akan langsung terhapus, tapi sebenarnya tidak masalah juga meski kamu menyimpannya untuk seterusnya, alias acara yang telah dibuat tak perlu dihapus. Sebab data tersebut akan tersimpan pada aplikasi Calendar saja dan tidak akan membani komputer meskipun kamu menyimpan banyak acara sekalipun.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *