≡ Menu

Aplikasi untuk Membuat Model 3D di Android

Aplikasi untuk Membuat Model 3D di Android

Banyak orang yang membuat model 3D melalui komputer karena terbantu dengan banyaknya program pendukung. Tapi sudah tahukah kamu bahwa sebenarnya bisa juga lho membuat model 3D melalui ponsel Android.

Dengan aplikasi bernama Prisma 3D, kamu bisa memulai untuk membuat karya 3D melalui ponsel. Fitur yang disediakan cukup banyak, walau tak sebanyak di komputer seperti Blender, akan tetapi itu sudah cukup untuk membuat model yang sederhana.

Prisma 3D dapat diunduh secara gratis melalui Play Store. Dan berhubungan saat ini Prisma 3D masih dalam versi beta, developer dari aplikasi tersebut akan terus memperbaruinya termasuk memperbaiki kesalahan dan juga menambah fitur-fitur baru guna untuk mempercepat pengerjaan.

Tampilan Sederhana dan Mudah Dimengerti

Tampilan pada Prisma 3D

Tampilan di dalam aplikasi sangatlah sederhana dan juga menu atau ikon yang disediakan sangat mudah untuk dimengerti. Jika kamu pernah menggunakan program 3D Modelling sebelumnya, pasti semua menu yang ada di dalam aplikasi ini akan langsung dipahami.

Tersedia Fitur Import dan Export File 3D

Fitur Import dan Export

Kamu diberikan akses untuk mengimpor file 3D dalam berbagai format. Jadi objek 3D yang kamu unduh di internet bisa diedit kembali melalui Prisma 3D. Untuk sekarang, kurang lebihnya terdapat 50 format file 3D yang didukung untuk di-import.

Sementara opsi untuk meng-export masih mendukung untuk satu jenis format saja, yaitu OBJ. Kemungkinkan suatu saat formatnya akan ditambah lagi oleh developer.

Bisa Juga untuk Membuat Animasi

Membuat Animasi di Prisma 3D

Kamu bisa menyetel keyframe pada properti objek untuk membuat animasi sederhana. Dan proses rendernya juga hanya diberikan satu pilihan, yaitu dalam format Video MP4. Tapi kamu juga bisa mengatur resolusi rendernya untuk mempercepat proses.

Baca juga: Cara Unggah Foto 3D di Facebook

Prisma 3D Ringan Saat Digunakan

Aplikasi yang ringan takkan menghambat kamu untuk membuat karya 3D. Contohnya seperti aplikasi pengedit gambar PicSay yang menurut Saya super ringan, dan Prisma 3D pun juga nyaris sama ringan seperti itu.

Ukuran dari aplikasi ini kurang lebihnya adalah 38 MB, dan bisa digunakan mulai dari versi Android 4.3 (jellybean) keatas.

Download Prisma 3D

Jadi apakah kamu tertarik ingin mencoba aplikasi Prisma 3D ini? Langsung saja unduh aplikasinya melalui Play Store, atau bisa juga dengan cara klik banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Prisma 3D lebih dicocokkan untuk pengguna yang ingin belajar tentang membuat model 3D di ponsel karena opsi yang mudah untuk dipahami. Selain itu masih banyak sekali hal-hal yang perlu ditingkatkan pada aplikasi tersebut untuk membuatnya lebih baik lagi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment