≡ Menu

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke AxisNet

Cara Mengatasi Tidak Bisa Masuk ke AxisNet

AxisNet adalah aplikasi yang sangat penting untuk dimiliki oleh pengguna kartu Axis. Karena aplikasi tersebut dapat mengontrol penggunaan kartu, salah satunya dalam hal kuota paket yang digunakan sekarang, baik itu paket internet, telepon, atau SMS.

AxisNet juga bisa digunakan untuk mendapatkan promo terbatas yang pastinya takkan tersedia pada aplikasi lainnya. Jadi peranan AxisNet ini sebenarnya sangat besar. Sehingga apabila pengguna tidak dapat membukanya, pasti akan menjadi masalah baru.

Jika kamu mengelami masalah saat masuk ke aplikasi AxisNet, maka ada beberapa hal bisa dicoba sebelum melaporkan langsung ke layanan support. Beberapa cara itu tidaklah rumit dan bisa dilakukan dengan cepat. Langsung saja simak mulai dari cara yang pertama.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Aplikasi AxisNet tidak membatasi jaringan internet apa yang digunakan. Dan bahkan aplikasi tersebut dapat diakses secara gratis di kartu Axis. Dan sayangnya kamu tak dapat mengaksesnya secara offline.

Jadi pastikan kamu memiliki koneksi internet yang cukup stabil ketika membukanya. Sebagai saran, gunakan minimal jaringan 3G, dan bukan jaringan 2G. Akan lebih bagus lagi ketika memakai WiFi.

2. Perbarui Aplikasi AxisNet

Versi aplikasi yang lawas memungkinkan menjadi kendala, karena mungkin terdapat perbedaan dari API aplikasi, sehingga versi lama tidak digunakan lagi dan menyebabkan notif error muncul ketika membuka atau masuk ke AxisNet.

Silakan perbarui aplikasi melalui Play Store atau Apps Store. Dan jangan mengunduhnya dari situs web lainnya, karena beresiko pengguna tidak mendapatkan versi yang kompatibel terhadap perangkatnya.

3. Kode OTP dari Axis Tidak Diterima

Setiap kali memasuki aplikasi AxisNet, pastilah pengguna diminta untuk menuliskan nomor ponselnya. Dan kemudian pengguna akan menerima SMS berupa kode OTP dan kadang AxisNet bisa langsung mendeteksi adanya kode tersebut secara otomatis.

Hanya saja ketika kode OTP tidak bisa diterima, tentu pengguna tak dapat masuk ke dalam aplikasi. Dan solusi yang bisa kamu lakukan adalah mencoba untuk mengaktifkan mode pesawat dan kemudian menonaktifkannya kembali.

Cara ini berguna untuk me-refresh jaringan secara manual tanpa harus memulai ulang ponselnya. Dan apabila sudah, silakan coba masuk kembali ke AxisNet. Apakah kini kode OTP bisa didapatkan?

Baca juga: Solusi Ponsel Tidak Bisa Menerima Pesan SMS

4. Menghubungi Layanan Support Axis

Jika sampai poin ke-tiga diatas kamu masih belum bisa masuk ke AxisNet, itu tandanya terjadi kesalahan internal. Dimana masalah ini bukan dari sisi pengguna, melainkan dari sistem Axis sendiri.

Untuk kendala ini, biasanya kamu hanya perlu menunggu beberapa saat dan mencoba masuk kembali. Namun kamu juga boleh menanyakan langsung ke layanan support Axis, baik dari sosial media seperti Twitter atau Email, dan mereka akan membantu untuk mengecekkan statusnya.


Kesimpulannya, masalah yang terjadi pada AxisNet biasanya meliputi dari kendala koneksi internet yang lambat, versi aplikasi yang lawas, dan tidak masuknya kode OTP ke nomor ponsel. Selain itu, kemungkinan besar maslahnya terjadi pada sistem Axis sendiri.

Dari pengalaman Saya menggunakan AxisNet pun juga kurang memuaskan. Karena server yang seolah downtime berkali-kali, sehingga ketika hendak masuk menggunakan nomor ponsel, maka muncul dialog “Error” pada layar. Tapi setelah beberpa jam, kendala tersebut hilang.

Apabila kamu ingin menanyakan sesuatu mengenai diatas, atau menambahkan hal lainnya, silakan langsung berkomentar pada kolom dibawah artikel ini.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment