≡ Menu

Cara Membuat Gambar Avatar di Facebook

Cara Membuat Gambar Avatar di Facebook

Setelah Facebook memiliki tampilan baru untuk perangkat desktop, kini mereka meluncurkan lagi fitur baru yang sangat menarik untuk dicoba. Itu adalah fitur Avatar, dimana pengguna dapat membuat karakter bentuk kartun sesuai kepribadian atau sesuai yang diinginkan.

Nantinya Avatar yang telah dibuat bisa dijadikan foto profil, foto sampul, atau bahkan stiker yang dapat dipakai untuk berkomentar. Selain itu membuat Avatar ini juga sangat mudah lho, layaknya bermain game The Sims, dimana kamu dapat mengatur segala hal dari rambut, mata, hidung, dan lain-lain sesuai yang diharapkan.

Sayangnya fitur Avatar hanya tersedia di aplikasi Facebook dan belum bisa diterapkan melalui aplikasi versi Lite. Jadi apabila kamu ingin menikmati fitur ini, pastikan telah memperbarui aplikasi Facebook di Play Store atau Apps Store.

Langkah-Langkah Membuat Avatar di Facebook

  1. Buka aplikasi Facebook.
  2. Ketuk opsi Menu (strip tiga).

    Ketuk Opsi Menu

  3. Lalu gulir kebawah dan ketuk Avatar.

    Ketuk Menu Avatar

  4. Tunggu hingga loading selesai.
  5. Kini kamu dapat membuat Avatar, dimulai dari memilih warna kulit.

    Membuat Gambar Avatar di Facebook

  6. Apabila Avatar sudah dibuat, ketuk tombol Selesai dibagian atas untuk menyimpannya.

    Membuat Kartun Avatar pada Facebook

Avatar pada Facebook hanya bisa dibuat secara manual, ini berbeda layaknya AR Emoji di Samsung yang dapat dibuat secara otomatis dari gambar wajah. Tapi walaupun begitu, tersedia ikon cermin saat pembuatan Avatar, untuk memungkinkan kamu dapat meniru wajah lebih detil supaya tampak sama dengan aslinya.

Kenapa Menu Avatar Tidak Tersedia di Facebook?

Pastikan kamu menggunakan aplikasi Facebook yang bukan Lite. Dan pastikan juga bahwa versi aplikasi yang digunakan adalah terbaru. Jika kamu tidak yakin mengenai versinya, silakan cek pembaruan pada Play Store atau Apps Store.

Jika opsi Avatar sudah muncul namun tidak bisa ditekan, hal tersebut disebabkan karena fitur tersebut masih di-unduh. Silakan beri waktu beberapa saat sampai fiturnya terunduh dan kemudian coba kembali buka Avatar.

Baca juga: Cara Mengubah Bahasa pada Facebook dan Messenger

Kesimpulan

Avatar Facebook digunakan sebagai identitas kamu dalam bentuk kartun. Hasilnya pun juga bisa digunakan sebagai stiker di Facebook maupun di WhatsApp. Dan mengingat fitur ini masih tergolong baru, pose yang disediakan masih sedikit.

Mungkin kedepannya fitur ini juga bisa diakses melalui perangkat desktop, namun kurang tahu pasti kapan tepatnya. Semoga saja itu segera dihadirkan.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment