≡ Menu

Cara Mengubah Wallpaper di Semua Ponsel Android

Bagi pemilik ponsel Android baru, pasti yang ada di pikirannya pertama kali dalam menghias ponsel adalah mengubah wallpaper atau latar belakang ponsel. Dan pada dasarnya setiap ponsel dibekali dengan beberapa wallpaper yang bisa dipilih.

Tapi pengguna juga bisa mengatur wallpaper dengan gambar yang telah dimiliki di Galeri, seperti foto pribadi atau foto yang diunduh di internet. Selain itu juga banyak pula aplikasi penyedia wallpaper lengkap untuk membuat pengguna tidak kekurangan gambar dalam memilih wallpaper yang tepat.

Mengatur Wallpaper di ponsel Android sangatlah mudah, dan bagi kamu yang masih belum tahu cara mengaturnya, maka sangat tepat sekali masuk ke artikel ini. Di sini akan dibagikan cara termudah dan tercepat untuk mengatur wallpaper, dan juga beberapa cara tambahan lainnya.

Cara Mengubah Wallpaper Ponsel Android

Cara paling mudah dan cepat adalah melalui Galeri. Kamu hanya perlu menyiapkan foto yang ingin dijadikan wallpaper, dan setelah itu ikuti langkah dibawah ini untuk mulai mengubahnya.

  1. Buka Galeri.
  2. Ketuk pada foto yang ingin dijadikan wallpaper.
  3. Setelah itu ketuk opsi titik tiga dibagian kanan atas.

    Ketuk Opsi Titik Tiga di Galeri

  4. Dan pilih opsi Atur Sebagai Wallpaper.

    Pilih Opsi Atur Sebagai Wallpaper

  5. Jika muncul dialog, pilih Layar Depan.

    Pilih Layar Depan

  6. Setelah itu ketuk tombol Atur di Layar Depan.

    Mengubah Wallpaper di Ponsel Android

  7. Selesai, kini wallpaper berhasil diubah.

Sehubungan dari tampilan pada setiap ponsel berbeda-beda, kemungkinan besar terdapat sedikit perbedaan dari langkah ke-6. Biasanya di beberapa ponsel, tombolnya adalah Terapkan untuk mulai menerapkan wallpaper tersebut.

Dan kamu juga bisa mengubah wallpaper pada layar kunci dengan cara yang nyaris sama. Cukup ikuti saja tutorial diatas sampai langkah ke-5, dan setelah itu pilih sebagai Layar Kunci.

Tips Supaya Wallpaper Tidak Buram

Wallpaper yang buram disebabkan karena kualitas gambar yang terlalu rendah, seperti resolusi terlalu kecil dibanding resolusi layar. Untuk itu, cara satu-satunya supaya gambar tidak menjadi buram adalah menggunakan gambar dengan kualitas yang terbaik.

Untuk foto kamera mungkin tidak menjadi masalah, namun jika kamu menggunakan gambar yang diunduh dari internet, pastikan resolusinya adalah HD (720×1280) atau Full HD jauh lebih baik.

Baca juga: Cara Membuat Video Menjadi Wallpaper di Android

Setel Wallpaper Langsung dari Aplikasi

Pada kebanyakan aplikasi wallpaper di Play Store akan langsung disediakan opsi untuk mengatur wallpaper didalam aplikasi. Ini juga termasuk cara mudah dan praktis apabila kamu tidak ingin ribet mengunduh gambar tersebut.

Dan mungkin suatu saat kamu juga perlu mencoba live wallpaper untuk menghias ponsel lebih bagus lagi. Itu adalah gambar bergerak yang cukup pintar, seperti bisa mendeteksi waktu, gerakan, dan lain sebagainya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment