≡ Menu

Begini Cara Mengakses Anonymous Chat di Telegram

Ada banyak sekali layanan BOT yang ada di Telegram yang memiliki kegunaan yang berbeda-beda. Layanan tersebut dibuat oleh user, dan bukanlah dari Telegram. Salah satu BOT yang sedang populer adalah Anonymous Chat.

Anonymous Chat merupakan layanan yang memungkinkan kamu bisa melakukan konversasi dengan orang lain (random). Dan bagusnya lagi, mereka tidak akan bisa tahu nama kamu atau username Telegram yang kamu gunakan kecuali kamu memberikannya pada chat.

Banyak orang yang masih penasaran cara kerja BOT tersebut. Sehingga artikel ini dibuat untuk membantu pengguna untuk mengakses Anonymous Chat, supaya bisa mencoba melakukan percakapan dengan orang yang tidak dikenal.

Bagaimana Mengakses Anonymous Chat?

Untuk sekarang ini ada dua jenis BOT yang bisa kamu coba. Yang pertama adalah Anonymous Talk Bot, dan yang kedua adalah Anynomous Chat. Keduanya memiliki perbedaan dari ikonnya, sementara itu untuk cara penggunaannya masih sama.

1. Anonymous Talk Bot

Kamu bisa mencari username @TalkBot pada Telegram. BOT ini memiliki foto profil topeng ber-latar belakang hitam. Dan setelah ketemu, langsung saja tekan tombol MULAI. Dan nantinya akan muncul prosedurnya.

Mengakses Anonymous Talk Bot Telegram

Untuk pertama kali, silakan untuk menuliskan /lang pada chat, dan setelah itu tuliskan lagi Indonesia. Hal ini dimaksudkan supaya orang Indonesia nantinya yang ditemui pada konversasi.

Setelah itu, kamu bisa mengetikkan /join untuk mulai bergabung ke suatu room. Dan sekarang kamu telah terhubung dengan user random Indonesia. Silakan katakan apa saja, mereka pasti akan merespon.

2. Anonymous Chat

Jika yang pertama lebih mengarah ke room (banyak orang). Sementara BOT yang satu ini hanya akan menghubungkanmu kepada satu orang acak saja. Kamu bisa menemukannya dengan mencari username @anonxbot. Foto profilnya adalah topeng dengan latar belakang putih.

Cara Akses Anonymous Chat pada Telegram

Setelah ketemu, langsung saja klik tombol MULAI. Dan untuk mencari orang acak, cukup ketik /search. Lalu cukup tunggu beberapa saat, nantinya kamu akan terhubung dengan seseorang dan bisa langsung mengobrol.

Kamu juga bisa memilih orang yang lainnya dengan mengetik /next. Atau bahkan meninggalkannya dengan mengetik /stop.

Baca juga: Cara Mengubah Tema pada Telegram Android

Kesimpulan

Anonymous Chat dapat kamu akses hanya untuk mencari kesenangan saja. Kebanyakan orang melakukan ini hanya karena sedang gabut saja. Dan juga sangat cocok bagi kamu yang memerlukan seseorang untuk diajak ngobrol disaat tertentu.

Dan sedikit tambahan lagi, bahwa kedua layanan BOT ini menghadirkan pengguna real atau nyata manusia. Jadi bukan robot yang sedang kamu ajak bicara. Jika kamu memiliki pertanyaan lain mengenai hal ini, silakan langsung berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment