≡ Menu

Cara Mematikan Notifikasi Berita dari Google

Google memberikan notifikasi terhadap banyak hal, seperti informasi cuaca, pengingat kalender, skor olahraga, hingga berita terbaru yang tergolong viral. Pada dasarnya notifikasi tersebut muncul berdasarkan minat pengguna ketika mengunjungi suatu halaman di Google.

Adapun seseorang yang risih terhadap notifikasi atau pemberitahuan berita dari Google yang sering muncul tiap harinya, tapi Google pun juga memberikan kebebasan bagi pengguna untuk menonaktifkan notifikasi tersebut apabila memang tidak diinginkan.

Menonaktifkan Notifikasi Berita pada Aplikasi Google

Sebenarnya ada puluhan jenis notifikasi yang tersedia pada aplikasi Google, tapi tidak semua itu sering muncul. Mungkin kamu lebih sering mendapati notifikasi cuaca harian ketimbang berita, tapi kamu juga bisa kok menonaktifkan notifikasi yang hanya bersifat berita saja.

Ini dia langkah-langkah untuk menonaktifkan notifikasi berita pada aplikasi Google di Android:

  1. Buka aplikasi Google.
  2. Ketuk menu Lainnya.

    Ketuk Menu Lainnya

  3. Lalu ketuk menu Setelan.

    Ketuk Menu Setelan

  4. Pilih menu Notifikasi.

    Pilih Menu Notifikasi

  5. Sekarang gulir kebawah dan nonaktifkan pada notifikasi Berita Terbaru.

    Mematikan Notifikasi Berita Google

  6. Selesai. Notifikasi berita berhasil dimatikan.

Mulai sekarang, kamu takkan pernah mendapatkan pemberitahuan terhadap berita terbaru dari aplikasi Google. Dan kamu pun juga bisa mengaktifkannya lagi apabila itu yang diinginkan.

Solusi Tidak Ada Opsi Berita Terbaru pada Pengaturan Notifikasi Google

Pada beberapa ponsel, mungkin opsi Berita Terbaru pada pengaturan Notifikasi tidak ada. Kemungkinan besar adalah disebabkan karena aplikasi Google yang digunakan adalah versi lama. Untuk itu solusinya adalah memperbaruinya terlebih dahulu pada Play Store.

Setelah memperbarui aplikasinya, tentu kini opsi Berita Terbaru akan muncul pada pengaturan notifikasi dan bisa mulai dinonaktifkan.

Baca juga: Membayar Tagihan Listrik Melalui Tokopedia

Kesimpulan

Google memberikan kebebasan kepada seluruh pengguna terhadap segala kategori notifikasi yang diterima pada ponselnya. Sebagai contohnya pada artikel ini adalah menonaktifkan untuk notifikasi berita.

Jika Saya sendiri menonaktifkan pemberitahuan berita dari Google disebabkan karena sudah memasang aplikasi berita yang lain, jadi Saya rasa tidak butuh notifikasi berita dari Google lagi karena telah mendapatkannya lebih dulu dari aplikasi berita yang terpasang pada ponsel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap