≡ Menu

Cara Mengaktifkan Layar Kunci Dinamis di HP Samsung

Sudah tahu belum mengenai Layar Kunci Dinamis? Itu adalah fitur untuk menampilkan wallpaper secara acak pada layar kunci (lockscreen). Biasanya fitur ini hanya tersedia pada launcher tertentu.

Pada ponsel Samsung yang telah menggunakan ROM One UI, fitur wallpaper acak tersebut dapat langsung dinikmati tanpa perlu memasang launcher tambahan. Karena itu merupakan fitur bawaan dan bisa diaktifkan dari pengaturan.

Jadi apabila kamu bosan dengan wallpaper yang tampil itu-itu saja, mungkin dengan menyetel layar kunci dinamis akan membuat ponsel kamu sedikit berbeda dan tentunya semakin keren dari sebelumnya.

Apa Itu Layar Kunci Dinamis?

Singkatnya, fitur ini akan menampilkan wallpaper secara acak setiap kali pengguna membuka lockscreen. Jadi ini tidak akan mempengaruhi terhadap wallpaper yang dipakai pada homescreen.

Samsung menyediakan beberapa kategori wallpaper yang bisa dipilih sesuai selera. Wallpaper itu harus diunduh dan akan diperbarui setiap 2 minggu sekali secara otomatis saat ponsel sedang menggunakan jaringan WiFi.

Jadi setiap dua minggu sekali, kamu akan menerima wallpaper baru yang dijamin berbeda dari sebelumnya. Dan setiap satu unduhan paket kategori, akan menerima sekitar 20-30 wallpaper dengan ukuran atau resolusi Full HD.

Baca juga: 6 Aplikasi Wallpaper Terbaik untuk Android

Cara Mengaktifkan Fitur Layar Kunci Dinamis

Untuk mengaktifkannya sangatlah mudah dan cepat. Yang perlu disiapkan adalah koneksi internet untuk mmengunduh kategori wallpaper yang akan dipilih.

Silakan ikuti langkah-langkah mengaktifkannya dibawah ini:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Ketuk menu Kunci Layar.

    Ketuk Menu Layar Kunci

  3. Lalu ketuk menu Layanan Wallpaper.

    Ketuk Menu Layanan Wallpaper

  4. Aktifkan pada Layar Kunci Dinamis dan ketuk tombol Terapkan.

    Mengaktifkan Layar Kunci Dinamis di HP Samsung

  5. Sekarang ketuk opsi pengaturan disampingnya.

    Ketuk Opsi Pengaturan

  6. Dan ketuk menu Pilih Kategori.

    Pilih Kategori

  7. Silakan pilih kategori yang diinginkan, dan tunggu proses download selesai.

    Memilih Kategori Wallpaper yang Diinginkan

  8. Jika sudah selesai, kini wallpaper pada layar kunci akan menjadi acak dari waktu ke waktu.

Secara default, sistem akan mengunduh pembaruan wallpaper secara otomatis hanya melalui jaringan WiFi. Tapi kamu juga bisa menggunakan data seluler dengan mengaktifkan opsi “Unduh Menggunakan Data Seluler” pada pengaturan Layar Kunci Dinamis.

Kamu juga bisa melihat satu set wallpaper yang digunakan sekarang dengan cara mengusap ke-kiri pada lockscreen. Dan semakin banyak kategori yang dipilih, tentunya akan semakin banyak wallpaper yang tersedia.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap