≡ Menu

Cara Menambah Metode Pembayaran di Google Play

Cara Menambah Metode Pembayaran di Google Play

Google Play Store menyediakan berbagai macam metode pembayaran yang bisa digunakan bagi pengguna. Memungkinkanbisa memilih dan tidak terbatas dengan pembayaran melalui pulsa saja. Dan disetiap negara memiliki metode pembayaran yang berbeda-beda.

Sementara di Indonesia sekarang ini tersedia kurang lebihnya tiga metode pembayaran, yaitu pulsa, kartu kredit, dan gopay. Mungkin itu akan bertambah suatu saat, dan untuk menambahkanya pun juga mudah.

Menambah opsi pembayaran ganda sangatlah disarankan bagi pengguna yang sering berbelanja di dalam aplikasi atau di Google Play Store, sehingga tidak perlu khawatir jika misalnya tidak punya pulsa, maka bisa menggunakan opsi yang lainnya untuk membayar.

Menambah Metode Pembayaran di Akun Google Play

Sebagai contoh di artikel ini Saya ingin menambahkan metode pembayaran berupa kartu kredit. Dan berikut ini langkah yang harus di-ikuti:

  1. Silakan menuju halaman Google Play Store.
  2. Klik menu Metode Pembayaran.

    Klik Menu Metode Pembayaran

  3. Pilih metode pembayaran yang ingin ditambahkan. Contohnya adalah kartu kredit.

    Menambah Kartu Kredit

  4. Dialog akan muncul, silakan ikuti prosedurnya.

    Dialog Tambah Kartu Kredit di Google Play Store

  5. Dan setelah itu klik tombol SIMPAN.
  6. Selesai, metode pembayaran berhasil ditambahkan.

    Menambah Metode Pembayaran di Google Play

Mulai sekarang kamu bisa berbelanja segala aplikasi, buku, film, musik di Play Store dengan metode pembayaran yang baru. Dan segala transaksi juga akan muncul dibagian Riwayat Pembelian, jadi tak usah khawatir.

Menambah Pulsa Sebagai Metode Pembayaran

Google Play langsung berinteraksi dengan kartu SIM yang digunakan pada ponselnya, sehingga pengguna tidak harus menambahkan nomor secara manual. Dan satu ponsel dapat menyimpan banyak nomor yang bisa ditambahkan.

Selama nomor itu tidak dipakai di ponsel lain, maka membayar dengan pulsa bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Berbeda jika membayar dengan kartu kredit yang kadang masih ditanyai kode CVC atau verifikasi kode OTP untuk melanjutkan.

Baca juga: Cara Membeli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa

Akhir Kata

Semua metode pembayaran sebenarnya mudah untuk digunakan selama itu sudah ditambahkan. Dan sebagai tambahan apabila kamu menggunakan aplikasi Genius dari Bank BTPN di ponsel, maka kartu X-Card nya bisa ditambahkan di Play Store. Dengan begitu saldo dapat ter-kontrol dan tidak sampai boros.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment