≡ Menu

Cara Lacak Pengiriman Paket Anteraja

Cara Lacak Pengiriman Paket Anteraja

Anteraja adalah layanan pengiriman barang yang mulai beroperasi sejak tahun 2019. Walaupun tergolong baru, namun pelayanan yang diberikan sangatlah bagus dan menyuguhkan berbagai fasilitas menarik dalam memberikan kepuasan para pelanggan.

Sama seperti perusahaan pengiriman barang besar lainnya, Anteraja juga menerapkan konsep yang sama. Dan untuk harga ongkirnya pun juga tidak jauh berbeda. Tapi tentunya terdapat keunggulan tersendiri pada setiap masing-masing layanan pengiriman barang.

Melacak pengiriman paket atau barang yang dikirim melalui Anteraja sangatlah mudah. Kamu bisa melakukannya langsung melalui website official Anteraja. Untuk mengetahui caranya, silakan simak artikel ini.

Melacak Pengiriman Paket Anteraja

Secara keseluruhan terdapat tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk melacak lokasi atau pengiriman paket saat ini. Namun tulisan ini akan membagikan cara yang paling mudah, sehingga kamu tidak perlu memasang program atau aplikasi tambahan. Silakan ikuti tata caranya dibawah ini.

  1. Buka halaman Cek Resi pada situs web Anteraja.
  2. Pada kolom Nomor/Kode isikan dengan kode tracking atau nomor resi yang didapat dari pengirim.

    Isi Nomor Resi

  3. Kemudian isikan kolom dibawahnya sesuai gambar captcha yang tampil.

    Isi Kode Captcha

  4. Lalu klik tombol Lacak.
  5. Maka status pengiriman terhadap nomor tersebut akan tampil.

    Cara Lacak Pengiriman Paket Anteraja

Kini kamu bisa mengetahui proses pengiriman dan lokasi paketnya saat ini. Namun perlu diketahui bahwa informasi yang tampil disana tidaklah realtime. Jadi kadang terdapat keterlambatan dalam input data sehingga barang seolah tidak bergerak.

Sementara itu apabila kamu sering sekali menggunakan jasa antar barang Anteraja, sangat disarankan untuk mengunduh aplikasinya di Play Store ataupun Apps Store supaya lebih cepat dan mudah lagi dalam melacak paketnya.

Baca juga: 5 Penyebab Nomor Resi Tidak Bisa Dicek atau Dilacak

Paket Anteraja Tidak Bergerak? Ini Solusinya

Saya pun pernah mengalami masalah ini, dimana sudah menunggu beberapa hari dan paket masih berada di suatu Hub dan tidak ada update lagi selama 3 hari. Jika dalam satu hari tidak ada pergerakan itu masih wajar, namun jika lebih dari 2 hari tidak ada update dari paketnya, maka bisa dipastikan barangnya terjebak.

Solusinya adalah menghubungi layanan support Anteraja. Bisa melalui telepon, email, atau bahkan Twitter. Jika Saya sendiri menghubungi melalui Twitter @anteraja_id. Dan semenjak di tindak-lanjuti oleh mereka, akhirnya paket tersebut bergerak dan sampai tujuan pada keesokan harinya.

Masalah seperti ini harusnya tidak pernah terjadi, namun Saya merasa bahwa kendala ini pun juga tidak terjadi pada Anteraja saja, akan tetapi Saya juga pernah mengalaminya di layanan pengiriman barang yang lainnya juga. Dan kejadian ini hanya terjadi sekali saja dari pengalaman Saya menggunakan jasa kirim barang Anteraja.

Semoga bermanfaat

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment