≡ Menu

Mengaktifkan Mode Istirahat di Ponsel Samsung

Terdapat fitur baru lagi yang hadir di beberapa ponsel Samsung, yaitu Mode Istirahat. Fitur tersebut tersedia sejak One UI versi 2.0 dan memiliki kegunaan yang cukup baik untuk memberi kenyamanan dalam menggunakan ponsel.

Mode Istirahat berbeda dengan Mode Malam, justru ini akan membantu kamu untuk bisa beristirahat tanpa terganggu terhadap segala notifikasi yang muncul. Dan kamu bisa mengatur jam mulai dan akhir berdasarkan jam kebiasaan saat tidur malam.

Pada saat Mode tersebut diaktifkan, seluruh notifikasi yang muncul tidak akan berbunyi, namun tetap akan terkirim. Dan seluruh warna pada ponsel akan menjadi abu-abu. Akan kembali normal pada jam akhir sesuai yang telah diatur.

Cara Mengaktifkan Mode Istirahat pada Ponsel Samsung

Fitur ini sangat cocok diterapkan apabila kamu tidak ingin terganggu terhadap notifikasi yang berbunyi di tengah malam yang sekiranya membangunkan dari tidur. Sementara itu untuk notifikasi telepon/panggilan akan tetap berbunyi.

Berikut ini tutorial mengaktifkan Mode Istirahat:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Gulir kebawah dan ketuk menu Kebiasaan Digital dan Kontrol Orang Tua.

    Ketuk Menu Kebiasaan Digital dan Kontrol Orang Tua

  3. Ketuk pada menu Mode Istirahat.

    Ketuk Menu Mode Istirahat

  4. Slakan pilih Atur Jadwal untuk menyesuaikan jam mulai dan akhir. Dan kemudian aktifkan.

    Mengaktifkan Mode Istirahat di Ponsel Samsung

Perlu diingat bahwa fitur ini hadir mulai dari One UI 2.0, jadi apabila di ponsel Samsung kamu masih memakai versi 1.0, maka opsi Mode Istirahat tidak akan muncul. Untuk itu silakan cek pembaruan terhadap perangkat lunaknya.

Baca juga: Mengaktifkan Mode Satu Tangan di HP Samsung

Apakah Mode Istirahat Sama dengan Mode Jangan Ganggu?

Nyaris sama, namun masih berbeda. Jika Mode Jangan Ganggu (Do Not Disturb) bisa diterapkan kapan saja melalui panel notifikasi, sedangkan Mode Istirahat ini lebih ditujukan untuk keperluan malam hari ketika beristirahat.

Dengan mengaktifkan Mode Istirahat, maka secara otomatis Mode Jangan Ganggu juga akan ikut aktif guna untuk mmeblokir segala notifikasi.

Jika kamu memiliki pertanyaan lain mengenai tata cara mengaktifkan Mode Istirahat, silakan berkomentar pada kolom dibawah untuk mendapatkan solusi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap