≡ Menu

Cara Mengubah Security Code di OVO

Security Code atau Kode Keamanan yang ada di OVO merupakan sesuatu yang perlu dilindungi layaknya sebuah PIN atau password. Tanpa adanya kode tersebut pastinya kamu takkan bisa mengakses dompet dan juga melakukan transaksi di segala merchant.

Untuk itu, pastikan bahwa Security Code yang kamu gunakan tidak diketahui oleh orang lain. Dan jika kamu tidak yakin atau tidak dapat memastikan apakah Security Code yang dipakai sekarang ini benar-benar aman, maka ada baiknya untuk mengubahnya.

Sebagai contohnya kamu memakai kode yang sangat sederhana, yaitu “123456“, pastilah itu sangat berbahaya dan beresiko. Dan apabila ingin menggantinya, silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Tutorial Mengubah Security Code di OVO

  1. Buka aplikasi OVO dan menuju Profile.

    Menuju Profile OVO

  2. Gulir kebawah sampai pada bagian Keamanan, dan ketuk menu Ubah Security Code.

    Ketuk Menu Ubah Security Code

  3. Silakan masukkan Security Code yang dipakai saat ini.

    Masukkan Security Code OVO Saat ini

  4. Selanjutnya masukkan Security Code yang baru.

    Buat Kode yang Baru

  5. Kamu akan diminta untuk memasukkan kembali Security Code yang baru untuk memastikannya benar.

    Memasukkan Kode Kembali

  6. Tunggu beberapa saat, dan Security Code berhasil diubah.

    Mengubah Security Code di OVO

Apabila ponsel sedang menggunakan keamanan tambahan seperti PIN, Sidik Jari, atau Pengenalan Iris, maka itu juga akan diperlukan ketika proses pergantian kode berlangsung. Hal tersebut diterapkan guna untuk memastikan kepada sistem bahwa yang mengubah kode adalah pemilik ponsel.

Gagal Mengubah Kode Keamanan OVO? Ini Solusinya

Pastikan bahwa kondisi koneksi internet yang kamu gunakan stabil, karena proses pengubahan kode ini membutuhkan respon dari server. Jadi apabila server tidak merespon akibat koneksi yang lambat, pastinya pergantian kode akan gagal.

Dan seperti yang telah tertulis diatas, bahwa proses pergantian kode ini memerlukan keamanan tambahan untuk mengenali pemilik ponsel. Jika proses tersebut tidak dilakukan atau barangkali gagal, tentunya kode keamanan tidak akan berganti.

Selain dari itu, penyebab gagalnya mengganti Security Code atau Kode Keamanan ini adalah dari server OVO sendiri. Jika ini terjadi, kamu hanya perlu menunggu beberapa saat dan kemudian mencoba mengubah lagi. Namun kamu juga bisa menghubungi layanan support OVO atau ke OVO Booth terdekat apabila terus gagal dalam mengubah kode keamanan.

Bagaimana Jika Lupa Security Code OVO?

Untuk kendala ini penanganannya berbeda lagi, sebab jika kamu sampai lupa kode tersebut, maka pastinya takkan bisa mengakses dompet OVO. Tapi kamu masih berkesempatan untuk mengubah kode meski lupa tanpa harus menghubungi pihak OVO.

Tata caranya sudah pernah dijelaskan pada artikel berjudul Lupa Kode PIN OVO? Ini Langkah Mudah Mengatasinya. Silakan ikuti langkah yang ada di artikel tersebut. Selama nomor ponsel masih aktif, maka kamu bisa mengubah kode keamanannya.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment