≡ Menu

5 Aplikasi Penguat Sinyal Android Terbaik

Tanpa adanya sinyal yang memadai, ponsel terasa tidak dapat digunakan secara maksimal, khususnya melakukan komunikasi telepon ataupun mengakses di internet. Bahkan seseorang sampai rela melambai-lambaikan ponsel hanya untuk bisa mendapatkan signal lebih, dan itu memang kadang berfungsi.

Dan di era modern sekarang ini tersedia beberapa jenis sinyal yang dapat digunakan. Yang paling stabil dalam melakukan komunikasi telepon dan SMS adalah 2G. Sementara untuk penggunaan internet sangat disarankan memakai 3G atau 4G.

Masalahnya adalah, sinyal yang didapatkan sangat minim dan kadang naik turun. Pastinya itu akan mempengaruhi terhadap banyak hal. Contohnya ketika bermain game online akan langsung merasakan macet/lag secara tiba-tiba.

Namun masih ada solusi untuk itu, yakni menggunakan bantuan aplikasi penguat sinyal, atau lebih tepatnya penyetabil sinyal. Jadi terdapat beberapa aplikasi yang akan membantu menyetel ponsel kamu supaya sinyal yang didapat bisa maksimal.

Top 5 Aplikasi Penguat Sinyal untuk Android

1. Network Signal Booster

Gambaran dari Aplikasi Network Signal Booster

Dari banyaknya aplikasi penguat signal, yang satu ini memiliki rating yang cukup tinggi di Play Store, dan banyak pulsa ulasan positif yang diberikan oleh pengguna. Kinerja dari aplikasinya adalah me-refresh kondisi jaringan saat ini.

Cara kerjanya sangatlah mudah, kamu hany perlu membuka aplikasinya dan menekan tombol Tap to Boost dan setelah itu tunggu prosesnya selesai. Dan mulai sekarang lihatlah perbedaannya.

2. HSPA+ Optimizer

Gambaran dari Aplikasi HSPA+ Optimizer

Memiliki fungsional yang lebih dikhususkan untuk jenis sinyal 3G. Jadi apabila kamu sekarang memakai jaringan 3G dan sinyalnya kurang maksimal, silakan coba aplikasi ini untuk memperkuatnya.

Didalam aplikasinya tersedia satu tombol yang berfungsi untuk mengaktifkan fiturnya. Dan tak hanya sinyal saja yang diperkuat, akan tetapi koneksi internet juga dapat distabilkan menggunakan aplikasi ini.

3. Connection Stabilizer Booster

Connection Stabilizer Booster Aplikasi Penguat Sinyal

Masih sama seperti yang lainnya, namun apabila kamu membutuhkan aplikasi yang dapat membuat jaringan lebih stabil saat bermain game, mungkin Connection Stabilizer Booster ini dapat membantumu mengatasinya.

Aplikasi ini memiliki fitur keep alive yang akan membuat koneksi internet tidak sampai idle. Sehingga saat bermain game, PING yang didapat juga terus bagus tanpa melonjak akibat jaringan idle.

4. Network Signal Resetter

Network Signal Resetter Aplikasi Penguat Sinyal

Aplikasi yang satu ini memiliki ukuran yang kecil, tapi fiturnya cukup banyak lho. Secara keseluruhan fiturnya adalah me-reset koneksi internet dengan cara tertentu untuk membuat jaringan atau sinyal lebih kuat dari sebelumnya.

5. Perfect Network Signal Booster

Perfect Network Signal Booster Aplikasi Penyetabil Signal

Jika diatas tadi merupakan aplikasi yang khusus untuk menyetabilkan jaringan seluler. Sementara yang satu ini lebih dikhususkan untuk jaringan WiFi. Terdapat banyak fitur yang dapat membuat koneksi WiFi kamu lebih mantap dari sebelumnya.

Untuk menggunakannya, cukup buka aplikasinya dan kemudian tekan tombol Boost dan setelah itu tunggu prosesnya sampai selesai. Lalu lihat perbedaanya.


Baca juga: Cara Mempercepat Koneksi Wifi Indihome

Cukup pilih salah satu dari beberapa aplikasi diatas. Dan mungkin kamu harus mencoba satu-per-satu untuk memastikan mana yang paling terbaik dan cocok untuk membantu menyetabilkan sinyal pada ponsel.

Dan ketahuilah bahwa aplikasi diatas kinerjanya adalah menyetel jenis koneksi terbaik pada ponselnya untuk mendapatkan sinyal yang stabil. Jadi misalnya ponsel hanya mendapatkan 1 bar 4G, maka kemungkinan akan dialihkan ke jenis 3G.

Beberapa dari aplikasi diatas juga dapat digunakan untuk menyetabilkan koneksi internet, khususnya dalam bermain game supaya PING tetap rendah dan meminimalisir lag akibat jaringan internet.

Semoga bermanfaat dan Selamat mecoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Copy link
Powered by Social Snap