Cara Menghapus Game yang Tertaut pada Facebook

Satu hal yang berbeda dari berbagai sosial media yang lainnya adalah sebuah game yang ada didalamnya. Facebook salah satunya website jejaring sosial yang menghadirkan fitur game ini sejak lama dan selalu memiliki game terbaru. Fitur ini juga disukai oleh paa developer karena bisa meraup keuntungan kecil dengan sistem poin yang ada, jadi siapa tau pengguna tersebut ingin membeli sebuah poin tambahan yang mana diharuskan untuk membayar dengan saldo uang yang ada di Facebook atau langsung dengan kartu kredit. Layaknya sebuah game pada ponsel saat ini, pada Facebook juga tidak kalah serunya.

Kelebihannya, di Facebook ini tidak perlu mengunduh data atau aplikasi untuk memainkannya, dan hanya membutuhkan sebuah program flash saja dan adapula sebuah game yang membutuhkan program 3D sejenis Unity. Intinya untuk pertama kali memainkan game di Facebook ini akan langsung mengunduh semua data pada browser dan setelah itu tidak perlu mengulangi untuk mengunduh lagi dan langsung memainkannya. Seperti halnya game Deer Hunter, pengguna perlu untuk menunggu waktu yang lama supaya bisa memainkannya, ini dikarenakan proses download pertama kali saja dan setelah itu akan sangat cepat membuka game tersebut.

Tapi beberapa orang yang telah berhenti memainkan game di Facebook terganggu akibat aktivitas game itu yang terus menerus mengirimkan notifikasi yang mengharuskan pengguna untuk membukannya dan melihat supaya bisa berhenti. Hal ini disebabkan adanya perijinan akses pemberitahuan terhadap game yang telah disetujui, dan pastilah jika tampil terus terusan akan membuat pengguna risih selalu melihat notif yang sama, jadi satu cara untuk menghentikannya adalah menghapus game tersebut dari akun Facebook supaya tidak mengganggu lagi. Berikut ini tata cara menghapus game pada Facebook. Silahkan simak dibawah ini.


  1. Pertama – tama silahkan buka Facebook dan langsung saja silahkan klik Opsi dan pilih Pengaturan.

    Cara Menghapus Game yang ada di Facebook

  2. Selanjutnya silahkan pilih menu Aplikasi.

    Cara Menghapus Game yang ada di Facebook

  3. Lalu akan tampil seluruh game yang terpasang saat ini dan silahkan klik game yang akan dihapus.

    Cara Menghapus Game yang ada di Facebook

  4. Akan muncul sebuah popup dan langsung saja klik pada bagian Hapus Aplikasi.

    Cara Menghapus Game yang ada di Facebook

  5. Sekarang akan muncul lagi popup peringatan penghapusan aplikasi, lanjutkan dengan klik Hapus. Selesai.

    Cara Menghapus Game yang ada di Facebook


Daftar aplikasi yang tampil pada halaman tersebut tidak hanya dari game Facebook saja, akan tetapi seluruh aplikasi yang meminta perijinan kepada pengguna. Contohnya Saya mengijinkan untuk memainkan game Crisis Action di ponsel Android, lalu Saya menghapus aplikasi tersebut pada Facebook, secara otomatis pengguna tidak akan bisa membuka game di Crisis Action lagi kecuali dengan mengijinkan kembali. Diatas Saya tidak menyuruh pengguna untuk menghapus secara dalam aplikasi, atau dengan maksud menentang pada bagian akhir ketika proses penghapusan, karena beberapa konten yang telah dipublikasikan dari aplikasi itu pada akun Facebook akan terhapus. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

35 comments
  1. Bang aku penasaran pengen unbind akun ep ep
    Terus aku buka pengaturan lalu pencet aplikasi dan web di Facebook
    Terus saya hapus
    Apakah akun ep ep saya tidak bisa login atau dihapus permanen

    1. Sepertinya itu tidak bisa gan, mengingat tak ada akses ke akun Facebooknya. Namun Saya juga menyarankan untuk menghubungi layanan support game PUBGM untuk dibantu lebih lanjut terkait penghapusan akunnya.

  2. Bang, kan akun fb saya ada yang hack, gataunya orng yang hack itu maenin akun FF saya, semuanya diancurin bang, caranya untuk mengkunci akun biar aman gimana yaaa? Apakah bisa lewat email atau lewat yang lain, asal jangan lewat fb bang, soalnya fb saya di hack, MAKASIH BANG

      1. Saya lebih menyarankan untuk menghubungi CS Garena terkait hal ini gan. Karena mereka akan membantu mengamankan akun gamenya dengan cara unbind akun Facebook yang telah diretas tersebut.

  3. Bang minta pencerahany ni. Akun ff saya kan ke ban. Trus saya hapus apk nya dan download lgi apk ffny dan mau mulai dari nol lgi di hp yg sama apakah bisa

    1. Iya gan, sebagian game harus di lepas terlebih dahulu hubungan antara akun Facebook dan pada game yang dimainkan. Biasanya fitur tersebut telah tersedia pada dalam game itu sendiri. Karena gamenya menyimpan ID Facebook, jika tidak dilepas, maka ketika membuat akun game yang baru pun akan masih terdeteksi sebagai akun game yang lama.

  4. Sedikit nanya bang

    Nanti kalo kita sudah unbind akun game kita dari akun facebook kita, apa data game beserta akunnya juga akan lenyap??

    Terima kasih

    1. Tidak gan, namun sebagai saran apabila sudah melepas akun Facebook dari game, silakan untuk menautkan akun game dengan platform lain seperti Google Play Games, dengan begitu data gamenya akan tetap aman.

  5. Bang Kalau Game Fri firee yg Udah Di hapus dari facebook,Apakah Udah gak bisa lagi di kaitkan Ke facebbok atau fb yg lain?
    #Mohon pencerahan bang

    1. Sepertinya itu tidak bisa gan, karena game Free Fire menyimpan berdasarkan ID Facebook. Kecuali jika pada gamenya bisa dilakukan sejenis Unbind terlebih dahulu layaknya COC, maka akun Facebooknya dapat dipakai pada akun lain.

  6. Jika kita sudah menghapus FB secara permanen apakah ID yang anda maksud masih ada dan apakah aplikasi atau website yang dulu pernah di akses masih punya informasi akun FB yang sudah di hapus permanen ?

    1. Jika akun Facebook telah dihapus secara permanen, maka seluruh data informasi akun juga sudah dihapus dan tak akan lagi bisa diakses oleh aplikasi pihak ketiga (termasuk website).

  7. Permisi gan..
    Saya mau tanya..
    Apa kah bisa memindah kan akun pubg lama ke fb yg baru..
    Contoh nya saya mau menjual akun pubg yg sudah terkait di fb saya..
    Dan saya ingin memindah akun saya kan ke fb pembeli..
    Mohon pencerahan nya gan
    Terimakasih

    1. Sepertinya itu tidak bisa gan, kecuali jika di game tersebut ada opsi untuk unlink dari akun Facebook yang tertaut dengan game, dan menggantinya dengan akun lain (misalnya Google) jika ada.

  8. bang mau tanya saya kan mau jual akun game itu log fb di akun pribadi saya.saya mau pindahin log fb lama ke fb baru itu bisa ga?kalo saya jual log fb pribadi saya, akun fb pribadi saya bisa di pakai dia tidak?

    1. Sayangnya itu tidak bisa gan. Sebab yang tercatat pada gamenya adalah ID akun Facebook, sedangkan ID tersebut tidak bisa diganti dan bersifat “tetap” untuk setiap akun.

  9. Gan, cara menghapus data yang ada di game terkait difacebook gimna? Bukan cara hapus aplikasi nya, tapi cara hapus semua data game yang terkait di akun facebook, terima kasih

    1. Sepertinya itu tak akan bisa gan. Sebab aplikasi di facebook hanya dipakai untuk perantara dari server game untuk mendapatkan informasi seperti email, ID, dan lain-lain. Sehingga meski aplikasi dihapus, data pada server game akan tetap ada.

      Kecuali jika game yang dimainkan memiliki opsi untuk menutup akun, hal tersebut memungkinkan untuk menghapus keseluruhan data. Atau agan juga bisa menghubungi pembuat game tersebut untuk membantu menutup akun.

  10. Bang nih misal nya gw pengen buat akun fb baru, nah di akun gw yg lama ada akun game gw.. Cara mindahin nya gimana ya ..pindahin nya ke Akun google tpi

    1. Wah tidak bisa gan, karena biasanya sebuah game yang meminta integrasi terhadap aplikasi akan mendapatkan informasi ID akun. Sehingga hanya ID itu yang akan dipakai login. Tapi jika gamenya hanya mengambil emailnya saja, maka ini masih memungkinkan. Dengan cara mengganti alamat email di akun Facebook yang lama ke akun yang baru.

    1. Tidak bisa kalau begitu gan, karena game yang pernah dimainkan telah menyimpan data diri seperti ID Facebook. Jadi cara satu-satunya untuk mengulangi dari awal adalah membuat akun Facebook yang baru.

  11. Kan CA ane log in FB + Abjad
    Lah kalo log in FB dihapus
    Apakah masih bisa log in Abjad
    Tolong dijawab ane takut
    Kehilangan akun CA 🙂
    Soalnya kalo FB ke hack takut hilang

    1. Ya, jika akun Facebook tak dapat dibuka maka tidak akan bisa membuka game tersebut lagi. Tapi jika pengguna hanya ingin sekedar menghapus game tersebut di Facebook, ketika akan memainkan game itu lagi, maka segalanya akan kembali dan TIDAK MENGULANGI dari awal.

      Sebab setiap game memiliki fitur pintar untuk menyimpan sesi game setiap penggunanya baik itu dari ID sosial media. Jadi walau menghapus di aplikasi manager di Facebook pun tidak akan menghapus seisi permainan dan level akan tetap sama ketika mengijinkan aplikasinya kembali.

  12. mohon bantuannya gan, saya punya masalah seperti pembahasan diatas, sya sudah mengahpus game simcity saya, namun saya pengen main lagi n menghubungkan kembali dikota lain, pertama bisa melanjutkan dgn facebook, tp tetap muncul notifikasi “maaf akun ini terhubung kekota lain, iya jadi solusinya gmana gan..??
    mohin bantuannya..?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.