(Phyton) Decompile Format pyc ke py dengan Mudah

Kode berbasis python saat ini masih banyak juga digunakan untuk mengeksekusi sesuatu dengan cara yang cukup rumit. Jika waktu dulu menggunakan ponsel Symbian untuk menggunakan konfigurasi simple server, jadi pengguna mengerti kegunaan python ini. Bukan hanya untuk itu saja, tapi juga bisa melakukan segalanya yang bisa mempengaruhi sistem ataupun jaringan lokal saat ini. Tapi untuk saat ini mungkin kebanyakan orang biasa dengan maksud bukan ahli proram hanya menggunakannya sebagai simple server dan semacamnya saja.

Mungkin pengguna pernah melihat file python yang telah dikompilasi menjadi file baru dengan format pyc yang mana membutuhkan suatu modul untuk bisa membukanya, sebab jika tidak ada modul maka format tersebut tidak akan terbaca. Ada banyak sekali modul yang dibutuhkan saat ini, dan pengguna perangkat PC maupun ponsel bisa menggunakannya dengan baik. Namun jika pengguna ponsel Android ini terbatas dengan modul apabila menggunakan proram untuk menjalankan script python sejenis aplikasi QPython.

Format pyc ini tidak bisa langsung dibuka dengan mode text, dan akan menampilkan kode aneh layaknya file yang terkompress, untuk itu harus dilakukan decompile supaya bisa dikembalikan lagi menjadi format py. Mungkin pengguna mengira melakukan ini akan sangat sulit, namun nyatanya sangatlah mudah dan hanya perlu bantuan situs dan harus dilakukan secara online. Berhasil tidaknya tergantung dari isi file pyc, tapi kebanyakan selalu berhasil. Berikut ini tata cara decompile file pyc dengan mudah.

  1. Pertama – tama silahkan siapkan file python dengan format pyc (compiled).
  2. Apabila sudah disiapkan, selanjtunya silahkan menuju website Java Decompilers (PYC). Perhatikan pada bagian untuk memilih file, silahkan masukan file pyc yang telah disiapkan tadi dan klik tombol Upload and Decompile.

    Cara Decompile File Python dari Pyc ke Py

  3. Tunggu hingga proses selesai, dan jika berhasil maka akan ditampilkan tulisan Jobs Status: Done pada bagian Decompilation Results dan dibawahnya akan tampil hasil decompilenya. Untuk mengunduh hasilnya, cukup klik tombol Save yang ada disamping.

    Cara Decompile File Python dari Pyc ke Py

Sangat mudah sekali bukan? Adapun situs yang sama khusus untuk melakukan decompile file pyc, akan tetapi Saya coba sendiri sangatlah sulit dan prosesnya tergantung lama ketimbang pada situs Java Decompilers tersebut. Artikel ini menunjukan cara untuk decompile file pyc, bukan sebuah script python yang ter-enkripsi dengan kode yang rumit, jadi hanya khusus file dengan format pyc saja. Terkadang juga ada file python yang telah ter-enkripsi guna kepentingan pribadi, dan untuk melakukan dekripsi tentu berbeda lagi caranya. Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas silahkan berkomentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *