Aplikasi Android Untuk Mengedit Subtitle Dengan Mudah

Hampir dari semua pengguna internet mungkin menyukai film luar negri, entah menyukai dari tampilan fantasi yang nyata, drama, atau yang lainnya. Pastinya banyak yang tidak mengerti isi cerita dengan baik tanpa adanya subtitle. Saat ini tidak banyak orang Indonesia yang menempatkan waktunya untuk mengedit subtitle, entah karena tidak bisa caranya, malas, atau lain-lain. Tapi sekarang kamu dapat mengedit subtitle dengan mudah dengan ponsel Androidmu. Tidak perlu bantuan PC, karena hanya membutuhkan aplikasi saja.

Aplikasi yang akan Saya bagikan adalah “Easy Subtitle Editor“. Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa mengedit subtitle berekstensi “.srt, .ssa, dan .ass” dengan cara yang mudah. Kamu bisa menambahkan/mengurangi waktu detik/menit dengan sekali klik saja tanpa mengedit satu persatu. Di aplikasi tersebut juga telah disediakan video player yang digunakan untuk memutarnya dengan subtitle, jadi kamu bisa mengedit sambil mencocokkannya dengan baik. Kurang lebih terdapat 15 menu/fitur khusus untuk mengedit subtitle. Yang paling Saya sukai adalah fitur Shift Time, karena dengan fitur tersebut Saya dapat menambah atau mengurangi durasi waktu dari semua terjemahan supaya lebih tepat saat suara diputar.

Sayangnya aplikasi ini masih tidak mendukung file berextensi .sub, tapi tidak masalah karena subtitle yang sama populernya yaitu .srt dapat diedit sengan baik dengan aplikasi ini. Saat mengedit subtitle dengan aplikasi ini, kamu akan diberi kemudahan disetiap baris terjemahan teks yang ada. Kamu dapat mengubah waktu dengan cepat, menulis ulang, dan menyimpannya dengan sangat sederhana. Yang pasti menurut Saya, ini adalah aplikasi subtitle editor yang paling mudah dan sederhana yang pernah Saya coba. Berikut ini beberapa cuplikan dari aplikasi Easy Subtitle Editor.

Easy Subtitle Editor Easy Subtitle Editor Easy Subtitle Editor Easy Subtitle Editor

Beberapa video seperti film mungkin ada yang membagikannya dalam beberapa part. Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat 1 file subtitle menjadi beberapa part sesuai waktu yang kamu atur. Tidak hanya membagi menjadi beberapa part saja, namun kamu dapat juga menggabungkan beberapa subtitle menjadi satu file, sesuai urutannya.
Masih banyak lagi fitur menarik dari aplikasi ini, sebelum mengunduh, aplikasi ini membutuhkan Android versi 2.3, memiliki ukuran sekitar 1.8Mb, dan dapat dijalankam normal pada perangkat android Low-End. Untuk mengunduhnya silahkan klik pada banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Selain itu Saya juga telah membagikan aplikasi Android untuk memutar video dengan subtitle, silahkan lihat pada ARTIKEL INI.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

10 comments
    1. Jika yang dimaksud adalah memasukkan subtitle kedalam file video, yang nantinya tak perlu pakai file substitle lagi, maka agan membutuhkan aplikasi video editor untuk melakukannya. Tapi jika hanya sekedar menampilkan file subtitle kedalam video, bisa memakai aplikasi MX Player.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.