Kumpulan Add-Ons Lengkap Untuk UC Browser

UC Browser Rocks

Lagi-lagi membahas tentang browser tercepat ini, yaitu UC Browser yang memiliki fitur Add-Ons sebagai pelengkap saat menggunakan UC Browser. Banyak sekali plugin yang diberikan dan memiliki fitur yang berbeda-beda. Tentunya dengan menggunakan fitur Add-Ons dapat menambah keunggulan dari kualitas yang dimiliki UC Browser. Seperti fitur Clipboard, Screenshot dan sebagainya, yakni menggunakan AddOns, fitur tersebut dapat diaktifkan atau dihidupkan sesuai keinginan.

Kali ini akan Saya bagikan kumpulan Add-Ons lengkap yang dikembangkan oleh UCWeb. Ada banyak sekali penggunaanya dan hal ini dapat membantu melakukan sesuatu lebih mudah. Sebenarnya di menu UC Browser sudah disediakan, tapi disini akan Saya bagikan link download yang mudah tanpa menuju Market/PlayStore. Silahkan lihat dan unduh beberapa add-ons yang tersedia, dibawah ini.

Browse Faster – Dapat membuat ponselmu jauh lebih cepat, mengurangi lag saat memakai UC Browser. Kinerja dari plugin ini untuk menghentikan aplikasi yang ada di background dengan sekali klik, jika kurang paham, plugin ini sama halnya seperti Task Killer.

Language Translate – Dapat menerjemahkan bahasa dengan cara yang sangat mudah. Cukup menyalin teks dan pilih pada menu ini. Tidak semua kata diterjemahkan dengan sempurna. Dan bahasa yang didukung dapat dilihat di detail pada halaman add-ons.

Save page – Digunakan untuk menyimpan halaman penting dari sebuah website. Untuk membuka halaman yang tersimpan tidak memerlukan koneksi data internet. Penyimpanan halaman menggunakan file berbentuk txt (text).

Web to PDF Converter – Memudahkan pengguna untuk mengubah halaman dari sebuah website menjadi file berbentuk PDF (Document). Penggunaan fitur ini cukup mudah karena sama seperti mengunduh file pada umumnya.

UnZip & Unrar – Digunakan untuk melihat atau meng-extract file yang ada dalam berkas berbentuk ZIP dan RAR. Dengan menggunakan plugin ini tidak perlu lagi memakai aplikasi lain untuk meng-extract file berbentuk ZIP dan RAR. Penggunaan sangatlah mudah, cukup memilih file dari Unduhan atau Sdcard melalui UC Browser.

Gestures – Jika kamu ingin memakai speed dial lebih keren, pastinya cocok menggunakan plugin ini. Kegunaannya untuk mengatur pergerakan jari untuk menuju ke sebuah website. Susah untuk dijelaskan, untuk itu silahkan dicoba.

QR Code Generator – Jika kamu ingin membagikan artikel dari sebuah website namun URL yang diberikan cukup panjang, tapi dengan plugin ini kamu dapat mengubah URL tersebut menjadi gambar QR Code. Layaknya seperti Kode batang di BBM.

Photo Uploader – Dapat digunakan untuk mengunggah beberapa gambar ke facebook lebih mudah dan cepat. Berbeda dengan mengunggah gambar disitus facebook, karena lebih dinamis. Untuk selebihnya silahkan dicoba.

Private Bookmarks – Jika kamu ingin menyembunyikan sebuah website dengan aman, pastinya cocok menggunakan plugin ini. Kegunaanya untuk memberikan kata sandi ketika akan mengunjungi website yang telah diatur sebagai Private (khusus).

TamperMonkey – Alat yang satu ini berguna untuk memanipulasi konten yang tampil dengan kode jquery yang dimiliki secara realtime. Dalam Chrome alat ini memiliki nama yang sama, sedangkan pada Firefox bernama GreaseMonkey. Tentunya alat ini sebagian besar diperuntungkan bagi para developer, tapi banyak pula yang menggunakannya untuk menambah fitur baru, contohnya yang paling terkenal adalah modul Youtube+.

Itulah beberapa plugin yang disediakan oleh UCWeb, untuk plugin lainnya akan Saya perbarui diartikel ini. Semua plugin diatas berbentuk APK, jadi untuk menggunakannya cukup di-install saja. Ukurannya juga kecil tidak sampai 1 Mb. Apabila detail tentang plugin diatas kurang.? Kamu dapat menemukan detail lengkap termasuk penggunaannya pada menu Add-Ons di UC Browser.

Perlu diketahui bahwa fitur Add-Ons ini tidak tersedia pada UC Mini jadi silahkan gunakan UC Browser tanpa Mini.
Jika kamu belum memiliki UC Browser.? Silahkan unduh secara mudah dengan meng-klik banner dibawah ini.

Download UC Browser

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

37 comments
  1. Pagi, mau nanya dong

    Apakah ada dokumen terkait yg detail mengenai development plugin uc browser, tapi untuk PC bukan untuk android. Semacam chrome extension, apakah uc browser for pc ini mendukung untuk buat plugin sendiri khusus untuk uc browser, atau chrome extension yg digunakan oleh uc browser?

    Terima kasih 🙂

  2. Gan,, kok UC Browser yg sekarang kagak ada lagi Add-ons nya?? Padahal sebelumnya ada,, kok.. Versi gue udh ver. 11.05.. Mohon bantuannya, gan.

    1. Masih belum ada, tapi walaupun begitu, UC sudah memiliki suatu program tersendiri untuk mengunduh file dengan cara yang lebih cepat dibanding peramban yang lain, jadi tidak diperlukan lagi addons sejenis IDM.

  3. Uc add on bagus. Tpi masih ada 2 kekurangannya: 1. Belum ada Uc add on_(IDM). 2 . belum ada Uc add on_(youtube download). Klo bisa add yg 2 ini.

  4. Ane mw tny nih gan, uc browser ini g ada add kn buat nambah page nya ya, dikit amat cuma 10page, kepaksa kepentok harus nutup salah satu, klo browser lain kan bisa banyak banget tu, mohon pencerahannya y gan, thanks infonya bermanfaat gan, nice ????

    1. Untuk saat ini masih tidak ada gan. Sepertinya UC Browser lebih membuat penggunanya tetap bisa hemat dalam browsing dengan maksud membatasi jumlah window maksimal 10 saja.

  5. Pantesan saya cari” saved pg gk ada,,
    Trnyata hrs pake add on y!
    Kalo dulu zaman java, Symbian kan tinggal #6.
    Makasih bro atas tutor 😀

  6. ini artikelnya tentang uc browser ya. Tp ane mau tanya dong gan, kalo di uc mini yg unt android, cari fitur find in pagenya dimana ya?
    kog ane cari2 gk ketemu

    1. UC MIni masih tidak mendukung fitur pencarian, tapi mungkin kedepannya akan ada, dan Saya akan membantu untuk memberikan saran ini kepada UC. Terima Kasih.

      1. Gan numpang tanya kalo biar ga dapet iklan yg mengharuska download itu ngilangin nya gmna ya.. soalnya setiap kali buka situs music pasti langsung mengarah suruh download seperti battre atau semacamnya

        1. Itu iklan CPA ya gan, jadi mekanismenya adalah menaruh link pada website itu. Untuk saat ini tidak ada cara untuk mengatasi itu kecuali pengguna mencari link download yang tepat. Kebanyakan pembuat website saat ini tidak memberikan link yang mudah, jadi hal ini pastinya agak menyulitkan bagi setiap pengunjung.

    2. G bisa find in page kak. Namun secara manual. Nah bisa browse langsung letak direktori dengan menu unduhan

    1. Apakah ketika klik Link download berwarna orange, link download tidak tampil. Atau seperti apa contohnya, boleh dijelaskan lebih detil ? Biasanya untuk video yang memiliki Hak Cipta, memang tidak bisa diunduh contohnya dari vevo.

    1. Bisa dijelaskan lebih detil tentang pemberitahuan SMS, kira-kira dari Add-Ons atau lainnya, dan berisi pemberitahuan apa. Jadi Saya bisa membantu dengan lebih mudah 😀

    1. Jika menurut Saya sendiri, dalam masalah browsing dan mengunduh file tidak ada kekuramgan. Hanya saja kekurangannya di saat update versi pada OS Ponsel tertentu. Jadi sekali UC mengupdate versi Android, akan diupdate terus tanpa memikirkan OS lainnya seperti Java,Symbian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.