≡ Menu

Begini Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap HP Android

Begini Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap HP Android

Tahukah kamu bahwa setiap ponsel Android tidaklah selalu sama, mereka memiliki spesifikasi yang berbeda-beda tergantung dari pembuatannya. Dan biasanya ponsel yang memiliki harga tinggi, akan mendapatkan spesifikasi yang tinggi pula, yang menjamin kenyamanan saat menggunakannya.

Biasanya sebelum membeli ponsel Android, banyak orang akan meneliti terlebih dahulu terhadap perangkat yang akan dibelinya. Mengetahui apakah itu sepadan dengan harganya, dan lain sebagainya. Dan itu bisa dilakukan dengan mudah di internet.

Mungkin ada banyak sekali situs web yang menyediakan semacam review sekaligus spesifikasi terhadap ponsel Android. Tapi di artikel ini, akan dibagikan tata cara yang paling mudah untuk mengecek spesifikasi Android secara lengkap dan terpercaya.

Baca juga: Tips Membeli Kabel Data yang Berkualitas dan Awet

Bagaimana Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap Ponsel Android?

Yang diperlukan hanyalah koneksi internet dan kamu bisa melihat spesifikasi penuh terhadap ponsel yang ingin dibeli atau diinginkan. Walau di internet terdapat banyak situs web yang menyediakannya, tapi sangat disarankan untuk mengeceknya di situs bernama GSMArena.

GSMArena merupakan situs web penyedia informasi lengkap terhadap segala macam ponsel termasuk Android. Spesifikasi perangkat yang disediakan website tersebut 100% terpercaya. Namun tak semua ponsel tersedia, contohnya ponsel lokal atau China.

Berikut ini cara menggunakan website GSMArena untuk mengecek spesifikasi ponsel:

  1. Buka situs web GSMArena.
  2. Tuliskan merk dan jenis ponsel pada kolom dibagian atas.

    Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap Ponsel Android

  3. Kemudian akan tampil nama dan foto ponsel yang sesuai, silakan diklik.

    Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap Ponsel Android

  4. Sekarang kamu bisa melihat spesifkasi lengkap terhadap ponsel tersebut.

    Cara Mengecek Spesifikasi Lengkap Ponsel Android

Mudah sekali kan? Cara diatas bisa dilakukan baik itu di ponsel maupun di komputer, karena yang diperlukan adalah browser dan koneksi internet saja. Kamu juga bisa melihat review atau ulasan yang dilontarkan pengguna ponsel tersebut disana. Sebagian ada yang membagikan kelebihan dan kekurangannya.

Mengecek Spesifikasi Lengkap Android Menggunakan CPU-Z

CPU-Z pada umumnya merupakan program yang digunakan untuk mengecek spesifikasi komputer, namun ternyata itu juga tersedia untuk ponsel Android, yang mana dapat mengecek secara rinci spesifikasi yang tersedia di ponselnya.

Mengecek Spesifikasi Lengkap HP Android dengan CPU-Z

Pada CPU-Z, kamu bisa melihat spesifikasi ponsel dengan instan, dan aplikasi ini juga memiliki ukuran yang mini. Bahkan segala sensor seperti magnetic, gyroscope, proximity, dan lain-lain bisa dilihat atau terdeteksi pada CPU-Z.

Tertarik ingin mencoba? Silakan pasang sekarang juga aplikasi CPU-Z melalui Play Store.

Baca juga: 7 Tips Menjaga Ponsel Supaya Suhu Tidak Terlalu Panas

Kesimpulan

Secara keseluruhan terdapat dua cara yang bisa dilakukan untuk mengecek spesifikasi ponsel secara lengkap. Yang pertama sangat cocok digunakan ketika ingin membeli ponsel baru, dan yang kedua bisa digunakan untuk mengecek spesifikasi ponsel yang kamu pakai saat ini.

Jadi sekarang kamu tak perlu bingung lagi apabila ingin membeli ponsel sesuai idaman. Tak perlu mengecek satu-per-satu pada dosbook di toko, karena spesifikasi yang paling lengkap dapat dilihat di internet.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment