≡ Menu

Download Program Screen Recorder untuk PC Low End

Download Program Screen Recorder untuk PC Low End

Ingin merekam layar komputer namun terhalang akibat spesifikasi perangkat yang tidak mumpuni? Tenang saja, karena ada lho program screen recorder yang mendukung untuk komputer low-end dan tentunya segalanya berfungsi 100% tanpa ada masalah.

Ada banyak sekali program screen recorder yang tersedia di internet. Seperti Camtasia, Bandicam, Camstudio, dan lain-lain. Namun diantara beberapa itu memiliki kekurangan yang mana tidak bisa merekam secara mulus, sehingga hasil videonya akan menjadi patah-patah.

Program yang akan dibagikan pada tulisan ini adalah eLecta Live Screen Recorder. Itu merupakan program yang sudah cukup lama tersedia gratis dan keunggulannya adalah dapat digunakan pada segala jenis komputer, bahkan meski perangkat hanya memiliki 1GB RAM.

Baca juga: Capture Gambar pada PC Lebih Mudah dengan ScreenPresso

Keunggulan dari eLecta Live Screen Recorder

Walau satu keunggulan terbaik dalam program tersebut adalah dapat dijalankan pada segala jenis spesifikasi komputer. Tapi ada pula lho keunggulan lain yang harus kamu tahu. Tentunya ini tak akan mengecewakanmu setelah mengbunduhnya. Berikut ini seluruh keunggulan tersebut.

  • Merekam layar secara fullscreen
  • Merekam hanya untuk sebagian layar yang ditandai
  • Menambah watermark
  • Menampilkan atau menonaktifkan kursor mouse
  • Bisa merekam suara dari komputer (internal ataupun external)
  • Mengatur kualitas video dan frame rate.

Ketahuilah juga bahwa program ini sangat sederhana sekali, itulah mengapa eLecta dapat melakukannya pada segala komputer windows dan tak memandang spesifikasi lagi. Jika ingin tahu bagaimana cara penggunaanya, silakan lanjutkan menyimak tulisan ini.

Cara Merekam Layar Komputer dengan eLecta Live Screen Recorder

Mulai sekarang kamu bisa merekam segala hal pada komputer, baik itu bermain game atau bahkan membuat tutorial yang akan dibagikan pada Youtube. Yang diperlukan pertama kali adalah mengunduh dan memasang program eLecta Live Screen Recorder. Silakan unduh terlebih dahulu dengan menekan banner dibawah ini.

DOWNLOAD

Link diatas langsung menuju ke halaman official dan ketika kamu telah mengunduhnya, silakan pasang dan kemudian buka programnya.

Dibagian kanan bawah akan tampil program kecil ini. Langsung saja klik tombol NEW dan atur segalanya terlebih dahulu seperti ukuran layar, penyimpanan video, dan lain-lain.

Dan ketika semuanya sudah diatur, kamu cukup menekan tombol START untuk memulai merekam. Dan cara untuk mengakhiri rekaman sangat mudah, silakan tekan tombol CTRL+ALT+S pada keyboard. Secara otomatis video akan tersimpan pada direktori yang telah diatur tadi.

Merekam Layar Komputer dengan eLecta Live Screen Recorder

Baca juga: Cara Merekam Internal Audio di Komputer dengan Mudah

Kesimpulan

eLecta Live Screen Recorder berjalan sangat minim pada latar belakang sehingga ini tidak akan mempengaruhi performa komputer meski ketika mulai merekam. Dan jika kamu merasa video terlalu buram, itu sebenarnya bisa diatur kualitasnya menjadi yang paling baik supaya gambar terlihat jelas tanpa di-optimisasi.

Video yang tersimpan berformat AVI dan tak perlu dirender lagi ketika rekaman telah diselesaikan. Jadi jika kamu ingin format selain AVI, silakan konversi secara mandiri menggunakan program seperti Handbrake atau lain-lain.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment