≡ Menu

Cara Menghentikan Akun Instagram dari Auto Follow

Cara Menghentikan Akun Instagram dari Auto Follow

Situs auto follow untuk Instagram memang memiliki banyak peminat. Itu berguna untuk menambah banyak followers atau pengikut. Namun di sisi lain juga memiliki efek samping tersendiri. Yaitu akun tiba-tiba mengikuti orang lain secara otomatis dan tak bisa berhenti.

Ini sama halnya seperti auto follow yang ada di Twitter, dan solusi satu-satunya adalah menghapus otorisasi akses aplikasi pihak ketiga yang ditambah oleh situs auto follow tersebut. Karena yang menjalankan secara otomatis adalah melalui aplikasi tersebut.

Jika tidak dihapus, tentu hal tersebut dapat membahayakan akun dan sistem Instagram akan menganggap bahwa kamu telah melakukan tindakan yang seharusnya, sejenis mengikuti orang terlalu cepat sampai diluar batas, dan pada akhirnya diblokir. Nah untuk menghindari kejadian itu, silakan simak terus artikel ini.

Baca juga: Trik Melihat Instagram Stories Teman Tanpa Ketahuan

Menghapus Otorisasi Aplikasi Pihak Ketiga di Instagram

Sejauh ini hanya cara inilah yang paling ampuh ketimbang harus mengganti username akun. Dan tenang saja, cara ini tidaklah memiliki resiko dan sangat mudah sekali untuk dilakukan. Jadi ini hanya tentang menghapus satu aplikasi pembuat masalah saja.

Tanpa menunggu lagi, berikut ini tutorial selengkapnya:

  1. Silakan login ke Instagram.com melalui peramban (browser).
  2. Kemudian masuk ke bagian Profil.

    Menghapus Otorisasi Aplikasi Pihak Ketiga di Instagram

  3. Klik tombol Setelan berbentuk roda gigi, kemudian pilih menu Authorized Apps

    Menghapus Otorisasi Aplikasi Pihak Ketiga di Instagram

  4. Setelah itu pasti akan tampil aplikasi yang telah di-izinkan. Langsung saja tekan tombol Revoke Access dilanjutkan menekan tombol Yes

    Menghapus Otorisasi Aplikasi Pihak Ketiga di Instagram

  5. Selesai, akun sudah aman dari auto follow.

Setelah mengikuti sesuai langkah diatas, mulai sekarang akun kamu telah normal dan tidak akan lagi mengikuti orang lain secara otomatis. Selain itu cara ini juga berguna apabila akun kamu secara tiba-tiba melakukan posting konten gambar/video secara otomatis, kemungkinan itu juga bisa disebabkan dari aplikasi pihak ketiga.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram

Bagaimana Jika Akun Tetap Mengikuti Orang Lain Secara Otomatis?

Sudah melakukan cara diatas namun masih tidak membuat akun normal? Tentu hal ini ada kaitannya terhadap keamanan pada akun. Dan sekarang yang harus dilakukan adalah mengubah sandi (password). Sebab ada kemungkinan besar yang melakukan follow orang lain tersebut adalah seseorang yang sedang meretas akun kamu saat ini.

Tak perlu mengganti username, cukup ubah sandi dan segalanya pasti akan normal lagi. Dan sebagai saran terbaik, jangan pernah membuka akun Instagram kamu dari ponsel lain, meski itu ponsel milik teman atau siapapun, demi menjaga privasi.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment