≡ Menu

Review Airline Manager 2: Game Simulasi Menjadi Manajer Penerbangan

Apakah kamu sudah bosan terhadap game simulasi menerbangkan pesawat? Jika iya, ini adalah saat yang tepat untuk mencoba sesuatu yang baru tentang pesawat. Yaitu menjadi manajer penerbangan. Disana kamu bukan lagi menjadi seorang pilot, namun seseorang yang mengatur kapan pilot itu akan menerbangkan pesawatnya.

Nama game yang akan diulas kali ini adalah Airline Manager 2. Mengapa tulisan ini mengulas versi kedua dan bukan yang terbaru atau yang pertama? Karena versi kedua lebih menarik, mudah, dan memiliki banyak pemain di seluruh dunia.

Airline Manager 2 adalah permainan tentang mengatur segala hal mengenai penerbangan. Awalnya kamu akan diberikan dana untuk membeli pesawat dan kemudian mencari keuntungan lain dan terus membeli pesawat baru untuk meningkatkan nilai perusahaan.

Baca juga: 3 Game Simulasi Luar Angkasa Terbaik untuk Android

Desain Minimalis dan Navigasi yang Mudah Dijangkau

Desain Minimalis pada Game Airline Manager 2

Seluruh versi game Airline Manager memang terlihat sangat sederhana sekali. Karena semuanya memiliki desain yang sederhana. Selain itu terdapat menu yang rapi dan mudah untuk dijangkau. Jika pada versi kedua ini, menu tersebut disatukan, sehingga para pemain tidak akan bingung ingin menuju kemana.

Percayalah, meski kamu adalah pemain baru pasti tidak akan kebingungan untuk memainkan game ini. Lama-kelamaan kamu akan mulai terbiasa dengan setiap fiturnya dan merasa bahwa itu hanya sedikit. Padahal jika ditotalkan, ada puluhan fitur pada game ini.

Bisa Dimainkan pada Smartphone dan PC

Game Airline Manager 2 dapat Dimainkan di Semua Perangkat

Kamu dapat memainkan game ini baik itu dari komputer maupun melalui Android/iOS. Jika kamu lebih sering memakai komputer, silakan mainkan game ini melalui Facebook. Dan untuk pengguna ponsel, ini sudah tersedia pada Play Store atau Apps Store.

Satu kekurangan dari game ini adalah tidak menggunakan semacam API ketika memainkan melalui ponsel. Sehingga game yang diunduh hanya seperti webview. Setiap kali membuka game ini, akan membutuhkan waktu beberapa saat untuk memuat, ini sama halnya seperti sedang memuat situs web.

Adanya Realism Mode

Realsm Mode pada Game Airline Manager 2

Pada realism mode (modus realisme) memungkinkan pemain untuk bisa menikmati game ini seolah seperti di kehidupan nyata. Tapi tentu ini masih dalam sebuah game yang mana masih jauh dari kenyataan yang sebenarnya.

Terdapat batasan pada modus realisme seperti pengiriman pesawat yang tergolong lebih lama dan beberapa hal yang lain. Sangat dianjurkan untuk tetap berada pada modus realisme untuk menikmati permainan ini lebih seru.

Beberapa Fitur dan Kegunaannya

Seluruh Fitur pada Game Airline Manager 2

Berbagai fitur yang tersedia di Airline Manager 2 sangat penting untuk dipelajari kegunaanya dan semua itu berguna nantinya. Awalnya memang banyak fitur yang tidak perlu untuk digunakan, karena yang terpenting adalah fokus untuk menerbangkan pesawat.

Dan berikut ini beberapa fitur yang tersedia pada game Airline Manager 2 beserta sedikit penjelasan mengenai kegunaannya.

  • Overview – Menampilkan semua informasi termasuk reputasi perusahaan, ketersediaan bahan bakar, kemajuan perusahaan, transaksi terakhir, dan banyak lagi.
  • Fuel – Bagian untuk memebli bahan bakar dan juga mengecek ketersediaan serta perkembangan harganya.
  • A/C Market – Tempat untuk membeli pesawat. Terdapat juga Factory A/C yang bisa dipakai untuk membeli pesawat dari pabrik dan memesan atau mengatur sesuai yang diinginkan.
  • Fleet – Untuk mengecek informasi mengenai pesawat yang dimiliki.
  • Marketing – Dipakai untuk membuat iklan untuk memperbanyak pelanggan.
  • Flight – Tempat untuk mulai menerbangkan seluruh pesawat.
  • New Route dan Find Router – Berguna untuk membuat rute baru atau mencari rute yang sesuai untuk dijadikan tempat tujuan pesawat.
  • Maintenance – Sebagai tempat untuk memperbaiki pesawat yang terindikasi memiliki kerusakan.
  • Staff – Mengecek dan Menambah staf bisa dilakukan pada bagian ini. Bisa juga menaikan gaji, itu akan menambah nilai moral lebih tinggi.
  • Stock Market – Ini adalah tempat pasar saham. Pemain dapat melakukan investasi kepada perusahaan lain dan mencari keuntungan.

Download Airline Manager 2

Tertarik ingin mencobanya? Langsung saja silakan mainkan/download game ini pada perangkat kamu. Caranya sangat mudah, silakan pilih salah satu daftar dibawah ini sesuai perangkat yang kamu pakai sekarang.

Sekarang nikmatilah memainkan game ini. Awalnya mungkin kamu akan merasakan bosan karena harus menunggu waktu yang lama untuk bisa menerbangkan pesawat lagi untuk mendapatkan poin/uang. Tapi fokuslah untuk terus membeli pesawat baru, sehingga setiap kali kamu membuka game ini selalu saja ada pesawat yang perlu diterbangkan.

Baca juga: Sky Gamblers: Storm Raiders – Game Perang Udara Paling Seru di Android

Selain itu, jangan lupa soal bahan bakar. Kamu harus pintar-pintar memilih waktu yang tepat untuk membelinya, sebab harganya tidak selalu sama. Sebagai saran, belilah bahan bakar apabila harganya dibawah $500, dengan begitu kamu tidak akan rugi dan perkembangan perusahaan akan semakin meningkat.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 1 comment… add one }
  • arif setiawan Agustus 8, 2018, 4:39 pm

    Main yg Airline Manager 1 ga gan?
    invest di airline ane gan, nti ane invest balik
    nama airline ane: Mustang and big top airlines

Leave a Comment