≡ Menu

Tips Blokir Iklan Popup Sepenuhnya pada Chrome PC

Semakin banyak saja jenis iklan yang ada pada website, baik itu dari iklan yang melayang, halaman penuh dan tidak terlupakan adalah iklan popup dan popunder. Iklan popunder pada dasarnya tidak terlalu mengganggu layaknya iklan popup, sebab hanya akan membuka halaman baru pada background dan pengguna tidak akan melihatnya terus menerus, sedangkan iklan popup bervarasi, kadang akan tampil iklan yang besar pada halaman itu dan pengguna harus menutupnya secara manual supaya iklan berakhir.

Salah satu iklan yang sangat bersahabat dulu hingga sekarang hanyalah CPC, yang mana tidak akan membuat pengunjung mengalihkan ke situs lain atau membuat berat website. Dan mungkin yang paling menyebalkan adalah iklan berbasis popup ataupun popunder. Jika iklan popup mungkin akan tampil beberapa kali dan sedangkan popunder kebanyakan hanya tampil sekali perhari atau dalam maksimal adalah 3 kali. Setiap kali pengguna melakukan klik kiri pada mouse, maka disituslah iklan akan bekerja dan pengguna akan membuka halaman iklan pada latar belakang peramban.

Untuk mengatasinya pun sebenarnya sudah ada banyak sekali jenis AD Block yang ada dan bahkan peramban terkenal juga memiliki fungsi untuk menghentikan iklan popup pada pengaturan. Tapi fungsi tersebut masih tidak bisa memblokir kebanyakan jenis popup modern saat ini yang mengakali browser supaya terlihat tidak membuka iklan. Tapi disini akan Saya bagikan sebuah alat yang akan membantu browser sejenis Chrome atau Chromium yang bisa membebaskan pengguna dari iklan popup atau popunder sepenuhnya.

Alat yang akan Saya bagikan ini bernama Poper Blocker, dari namanya saja pasti sudah tahu persis kegunaannya. Bisa dibilang bahwa ini adalah extension tambahan untuk browser Chrome dan sejenisnya, jadi yang perlu dilakukan pengguna hanyalah memasang dan mengatur saja. Pada pengaturan dalam juga disediakan kolom untuk mengisi website mana saja yang akan dijadikan sebagai whitelist, jadi situs dalam daftar itu tidak akan diblokir iklan popupnya.

Perlu diketahui juga bahwa Poper Blocker ini akan memblokir segala jenis popup yang akan tampil walaupun itu bukanlah iklan. Dan tentunya bekerja pada situs yang memakai iklan modern yang bisa mengakali AD Block, contohnya seperti Adreactor, Popads, dan lain sebagainya. Iklan yang telah diblokir juga akan ditampilkan statistiknya dan pengguna bisa melihat berapa banyak popup yang telah diblokir dengan bantuan alat tersebut.

Bagaimana? Tertarik ingin mencobanya, silahkan menuju Halaman Extension Poper Blocker. Saya juga menggunakan alat ini untuk alasan tersendiri ketika ingin mengunduh sesuatu pada website yang memiliki lebih dari 2 iklan popup. Jika hanya satu iklan popup saja itu masih bisa ditoleransi, akan tetapi apabila iklan popup selalu tampil lebih dari 2 kali, tentu itu akan meresahkan pengunjung. Berikut ini gambaran dari Poper Blocker.

Blokir Iklan Popup di Chrome dengan Poper BlockerBlokir Iklan Popup di Chrome dengan Poper BlockerBlokir Iklan Popup di Chrome dengan Poper Blocker

Gambar diatas diambil dari peramban Opera. Jika pengguna saat ini memakai peramban yang sama, silahkan menuju artikel Cara Memasang Extension Chrome pada Opera. Saya ingatkan sekali lagi, bahwa Poper Blocker hanya bersifat untuk memblokir sebuah script yang akan memanggil popup ataupun popunder dan bukan sebuah alat untuk memblokir semua iklan, akan lebih bagus alat ini digabung dengan ADBlock Plus, dengan begitu menjelajah internet bisa lebih tenang dengan halaman yang bersih dengan iklan dan pastinya tidak perlu takut lagi melakukan klik kiri pada mouse.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment