≡ Menu

Cara Mengaktifkan Fitur AD Block di UC Browser

Matikan AD Block di UC Browser

Semua pengguna ponsel android pasti sudah mengetahui tentang browser yang satu ini, dimana memiliki fitur yang banyak serta membagikan konten berkualitas. Walaupun hanya sebuah browser saja, UC juga memikikan perasaan penggunanya untuk membagikan apa yang mungkin diinginkan supaya tetap nyaman ketika menggunakan browser ini, salah satunya ialah dengan memberikan informasi terupdate, dengan begitu pengguna tidak akan ketinggalan berita meski tidak pernah menonton acara televisi. Dan salah satu keunggulan yang paling baik adalah widget notifikasi Facebook yang lengkap layaknya panel pemberitahuan asli dari Facebook, serta pengguna tidak memerlukan autentikasi khusus dan hanya perlu login Facebook dan notifikasi akan masuk sesuai pengaturan yang dipilih.

Ada beberapa sebab mengapa pengguna tidak senang menggunakan UC Browser ini, bisa dikarenakan tertipu akibat website yang menggunakan javascript yang membuat ponsel bergetar terus menerus hingga browser itu ditutup, dan hal tersebut yang membuat website sejenis adalah salah satu orang yang suka merugikan orang lain dan bukan berarti website tersebut memiliki virus, karena semua website yang diakses melalui UC Browser sepenuhnya aman. Walau pada UC Browser telah memiliki AD Block khusus yang sudah terpasang dari browser ini tanpa menggunaka addons tambahan, tapi tetap saja masih tidak bisa mengelabuhi website yang menggunakan javascript yang menyebabkan ponsel bergetar tertipu akibat virus.

AD Block yang ada pada UC Browser bekerja baik layaknya pada PC dan bisa mengatasi semua jenis iklan yang mengganggu saja, seperti iklan popup, meski begitu beberapa iklan popup lainnya seperti popunder masih kurang bisa dideteksi dan akan tetapi hal tersebut sudah sangat baik untuk mengatasi iklan yang ada. Contoh iklan yang mengganggu seperti onclick, jadi pengguna yang melakukan klik ataupun hanya menyentuh saja akan membuat window baru untuk membuka iklan yang ada, ditambah jenis iklan saat ini seperti yang Saya katakan tadi yaitu layaknya sebuah website yang mengidentifikasi virus, padahal itu hanya tipuan script biasa.

Menggunakan AD Block sangatlah mudah, karena disini pengguna tidak perlu lagi memasang addons tambahan. Memang ada banyak browser saat ini yang memiliki fitur AD Block, namun Saya lebih senang menggunakan UC Browser karena memiliki banyak fitur yang unik seperti melakukan kompresi data untuk konektivitas jaringan mobile supaya lebih menghemat pengeluaran data. Begitu pula dengan adanya AD Block ini juga bisa menghemat data internet dengan menghilangkan iklan yang ada dan hal ini adalah hak pengguna sendiri, ingin mengaktifkan atau tidak. Karena pengguna di internet salah satunya blog masih perlu iklan untuk membiayai server dan sebagainya. Jika benar-benar ingin mengaktifkan AD Block, silahkan simak caranya dibawah ini.

  1. Pertama – tama silahkan buka UC Browser, selanjutnya klik tombol menu.

    Cara Mengaktifkan AD Block di UC Browser

  2. Selanjutnya akan tampil menu bernama Pemblokir Iklan, silahkan klik.

    Cara Mengaktifkan AD Block di UC Browser

  3. Pada bagian Ubah, silahkan centang, dan begitupula pada bagian Blokir Iklan Ganda silahkan centang juga. Selanjutnya silahkan nikmati mengunjungi situs tanpa ada iklan yang menggaggu.

    Cara Mengaktifkan AD Block di UC Browser

Hanya seperti mengatur pada setelan biasa dan tidak cukup rumit karena tidak memerlukan aplikasi addons tambahan. Secara tehnik memang AD Block yang ada pada UC Browser ini adalah addons, namun memang sudah terpasang sejak awal menggunakan UC Browser. Jadi browser dan AD Block menjadi satu paket layaknya browser Firefox juga memilikinya hanya saja tidak diberi nama AD Block dan hanya sebagai Popup Blocker saja. Jika dibandingkan dengan addons AD Block yang ada di PC, jelas sekali UC Browser masih kalah karena seolah AD Block yang ada di UC Browser ini masih peduli terhadap beberapa iklan dan hanya menghilangkan iklan yang mengganggu saja. Apakah pengguna telah memiliki UC Browser untuk ponselnya? Jika belum, silahkan unduh gratis dan mudah dengan cara klik pada banner hijau dibawah ini.

DOWNLOAD

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment