≡ Menu

Mengaktifkan Fitur Pemberitahuan Di UC Browser

UC Browser

Saat ini sudah banyak sekali pengguna UC Browser setiap harinya untuk menikmati kecepatan browsing dan download super cepat dibanding browser lainnya. UC Browser memang berbeda dari yang lainnya, khususnya dari fitur yang dimilikinya yang selalu diperbarui untuk penambahan lainnya, tentu pengguna akan senang jika mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. Setiap bulan pasti UC Browser memiliki pembaruan untuk Android dan ada setiap fitur yang ditambah dan diperbarui, namun ada juga fitur yang pengguna tidak tahu cara menggunakannya, yaitu fitur pemberitahuan.

Fitur pemberitahuan ini banyak yang menyalahgunakan bahwa untuk fitur yang satu ini tidak bekerja dengan maksimal dibeberapa ponsel, padahal sesuai pengalaman pribadi Saya sendiri bisa digunakan pada semua ponsel Android sesuai minimal versi yang ditentukan UC Browser. Dengan bantuan fitur tersebut, pengguna UC Browser dapat melihat pembaruan dari website yang sudah diatur pada menu pemberitahuan. Berbeda dengan opsi pemberitahuan facebook yang memiliki menu tersendiri pada bagian addons. Untuk mengatasi pemberitahuan yang tidak tampil sebenarnya mudah saja dan tidak begitu sulit jika sambil dipraktekan.

Saat ini fitur pemberitahuan ini lebih dimaksimalkan pada UC Browser tanpa Mini atau HD, kecuali itu akan mendapatakan fitur pemberiathuan facebook saja. Saat ini juga UC Browser juga telah mengaitkan dengan facebook untuk bisa menikmati fitur pemberitahuan secara berkala dan bisa mengatur sendiri, notif mana saja yang perlu diberitahukan. Untuk mengatasi jika fitur pemberitahuan pada UC Browser tidak berfungsi dengan baik, silahkan simak tata caranya dibawah ini.

  1. Pertama-tama silahkan menuju menu aplikasi dan pindahkan UC Browser ke memory telepon apabila saat ini terinstall pada SD Card.
  2. Lalu cek apakah akun Google sudah ada pada akun Android, jika tidak ada silahkan tambahkan akun Google terlebih dahulu.
  3. Selanjutnya silahkan menuju UC Browser dan klik pada menu Pengaturan lalu skroll kebawah dan klik Pengaturan notifikasi, pastikan sudah mencentang situs yang ingin diikuti/berlangganan dan mencentang Sistem Notification.
  4. lalu untuk mengaktifkan pemberitahuan facebook silahkan menuju menu Add-ons dan klik Facebook, silahkan centang pada menu Pemberitahuan Facebook atau jika belum bisa, silahkan masuk terlebih dahulu pada Facebook.

Hanya dengan sedikit cara diatas sudah bisa mengaktifkan fitur pemberitahuan yang ada pada UC Browser, dan yang paling utama dilakukan hanyalah memindahkan installasi dari SD Card ke Memory Telepon, hal ini supaya aplikasi tersebut bisa tersincronisasi sepenjang waktu, berbeda jika diinstall pada SD Card, biasanya perlu membuka aplikasi dulu lalu pemberitahuan masuk, jadi intinya aplikasi tidak bisa berjalan pada background dengan benar. Selain itu dengan menginstall aplikasi pada Memory Telepon, juga bisa memasang widget bawaan aplikasi, seperti UC Widget. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan beromentar.

UC Browser Example

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • iwan September 2, 2016, 7:05 am

    Bos .. kalau website kita selalu aktif di pemberitahuan ucbrowser ponsel milik orang lain .. gmn caranya .. agar publik tau dengan websitenya ..

    • rrobyf September 2, 2016, 11:34 am

      Dengan fitur RSS yang ada di website. Akan Saya berikan tata caranya lain kali di artikel mendatang 😀

Leave a Comment