≡ Menu

Kumpulan Website Untuk Mengecek OngKir Secara Online

Paket Barang

Hampir setiap hari banyak orang yang melakukan transaksi, dan memiliki berbeda cara dalam melakukannya, ada yang bertransaksi langsung tatap muka, ada juga yang secara online baik itu dari BBM, Facebook, atau toko-toko online. Kebanyakan yang secara online tentunya mendapat barang tersebut tidak harus kerumah penjual, namun memakai jasa POS. Di Indonesia memiliki jasa pos yang cukup banyak, ada diantarannya yang paling banyak digunakan publik ialah POS Indonesia. Namun saat ini orang selalu memilih-milih dalam hal pengiriman yang lebih cepat, jadinya POS Indonesia tidak satu-satunya pos yang mengirim cepat, ada banyak disekitarnya seperti TIKI, JNE, dan lain-lain yang juga mengirim barang dengan cepat.

Setiap penjual pasti ada yang memberikan diskon dan ada yang tidak, dan kebanyakan diskonnya ada di bagian Ongkir (ongkos kirim). Jika kamu pernah membeli barang secara online, pasti banyak penjual yang memberikan gratis ongkir untuk seluruh Indonesia, bahkan ada situs penyedia barang diluar negri juga memberikan ongkir gratis untuk pengiriman ke-indonesia, salah satu ccontohnya adalah DX (DealExtreme). Yang banyak ditanyakan orang adalah apa bisa mengecek Ongkir secara online, jadi tidak perlu tanya ke POS lagi tentang ongkosnya per kilogram. Dan jawabannya tentu bisa, malahan lebih mudah dan praktis.

Setiap ongkos barang dihitung dari kota dan berat berdasarkan kilogram. Jadi semakin jauh kotanya hingga melewati pulau misalnya, maka semakin mahal juga harganya, Tapi jika antar kota saja, misalnya dari Jakarta ke Malang per 1 kilogram, kurang lebih ongkosnya 20rban. Setiap POS memiliki berbeda penghitungan, ada yang murah, hingga ada yang mahal, ya mungkin hanya selisih maksimal 2ribu, tergantung mode pengirimannya juga. :mrgreen: Berikut ini beberapa situs website untuk mengecek ongkir secara online, silahkan lihat dibawah ini.

cektarif.com
ongkoskirim.com
tarifjne.com
cekongkir.com
ongkir.info
ongkirnya.com

Dengan situs diatas, kamu sudah dapat mengecek ongkir barang tanpa harus menuju POS, dan tentunya lebih praktis. Semua daftar situs diatas dapat dicek dari komputer maupun ponsel, pastikan mengisi Kota asal dan bukan desa perwilayahan. Mungkin ada situs yang yang kurang dari diatas, Saya kurang tahu, untuk itu jika kamu mengetahuinya silahkan tambahkan dikomentar. 😀

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment