≡ Menu

Cara Membuat Screenshot Di Komputer

PC Screenshot

Mengambil gambar atau yang biasa disebut capture, terkadang sangat diperlukan untuk hal tertentu. Di ponsel smartphone bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan menekan tombol khusus yang sudah disiapkan pada merk HP tersebut, pasti ada yang sama dan ada yang berbeda. Namun di komputer yang memakai tehnologi windows, meskipun berbeda merk dapat mengambil gambar dengan cara yang sama. Kali ini akan Saya bagikan cara tersebut dan tentunya hanya khusus Windows saja.

Seperti yang diketahui bahwa banyak sekali produk komputer/laptop yang mengunakan tehnologi windows. Dan windows juga memiliki berbagai versi yang semakin lama semakin baik. Saat ini yang paling banyak dipakai publik kemungkinan Windows 7, entah karena harga, atau hanya disekitar Saya saja yang banyak menggunakan Windows 7, dan karena itulah Saya ingin membagikan cara meng-capture gambar dari PC. Berikut ini tata caranya silahkan lihat dibawah ini!

  1. Pertama-tama silahkan hidupkan PCnya dan masuk kehalaman yang ingin diambil gambarnya.
  2. Setelah itu silakan ketikan ALT + Print Sc dan otomatis gambar akan disimpan. Lalu buka aplikasi untuk edit foto dan tinggal tempel/paste saja dan simpan.
  3. Jika cara ini masih tidak bisa, silahkan menuju START => Spinnning Tool. Lalu tinggal ambil screenshot dengan cara seperti menggunting gambar.

Dengan 2 cara seperti diatas sudah bisa mendapatkan screenshot gambar yang diinginkan. Tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan software/aplikasi lain. Yang paling mudah menurut Saya adalah cara pertama, karena lebih sederhana dan praktis. Dan untuk cara kedua, yaitu memakai software bawaaan windows yaitu snipping tool, kegunaannya untuk cropping gambar dan bisa berfungsi untuk mengcapture dengan cara langsung memilih bagian mana yang ingin diambil.
Jika ada yang ingin ditanyakan tentang diatas, silahkan komentar.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment