≡ Menu

Download MiniCommander 4.2 Signed Untuk Java

MiniCommander 4.2

MiniCommander adalah sebuah aplikasi File Manager yang dikhususkan untuk ponsel yang mendukung Java J2me (MIDP 2.0). Aplikasi ini dapat membantu segala hal seperti memainkan mp3, video, hingga sambil mengedit text secara offline. Banyak orang menyukai aplikasi MiniCommander karena fiturnya yang banyak melebihi Mobi Explorer dan yang paling banyak dibicarakan dari aplikasi ini yakni fitur edit teks yang bisa diatur sendiri maksimal kilo byte yang ingin ditampilkan sehingga tidak membuat ponsel berat untuk mengedit suatu file.

Terakhir Minicomannder diperbarui yaitu tahun 2010 yang mengubah versinya menjadi 4.2 dan hingga saat ini sang pengelola masih belum memperbarui lagi. Aplikasi ini dikembangkan oleh kys.su. Website tersebut memiliki berbagai software yang dapat diunduh untuk ponsel maupun komputer dan yang paling banyak ditampilkan adalah produk untuk windows. Menurut sebagaian orang, MiniCommander adalah aplikasi java pertama kali yang dibuat oleh kys.su, dan populer pada saat itu.

MiniCommander telah memiliki sertifikat pribadi yang dapat membuat ponsel bekerja otomatis dalam bidang akses data, mengirim konektivitas, hingga media lain. Sertifikat tersebut didapatkan dari Thawte dan tentunya kys.su sudah membayar kurang lebih $200 (IDR 2.000.000) untuk mendapatkan sertifikat itu. Sertifikat yang dipakai sudah berakhir pada tahun 2010 lalu, jadi banyak orang yang tidak mengerti bagaimana cara menginstall aplikasi MiniCommander signed supaya bisa dipakai pada tahun saat ini.

Akan Saya jelaskan cara tersebut dan pastikan ponsel yang dipakai sudah mempunyai sertifikat Thawte. Silahkan ketahui cara tersebut dibawah ini :D.

  1. Pertama-tama menuju pengaturan waktu tanggal dan ubah tahunnya saja menjadi 2010, hal ini supaya sertifikat telepon dapat terdeteksi dari waktu tahun yang dipakai.
  2. Selanjutnya unduh aplikasi MiniCommander.jad pada akhir artikel ini, supaya lebih mudah, silahkan salin URL download yang ada pada akhir artikel juga.
  3. Jika sudah disalin, silahkan menuju internet browser/WEB dan menuju alamat pada URL yang disalin tadi, tinggal tempel dan GO.
  4. Lalu akan muncul deskripsi dari aplikasi, klik saja Terima dan tunggu proses download hingga selesai.

Cara diatas akan lebih cepat selesai apabila langsung dipraktekan dan makna dari cara diatas hanyalah mengganti waktu menjadi tahun 2010. Jangan pernah berfikir ponsel yang dimiliki tidak bisa menginstall MiniCommander, cukup mempraktekan cara diatas dan lihat hasilnya. :mrgreen:

Unduh aplikasi atau salin URL direct MiniCommander.jad silahkan lihat dibawah ini.!

Download
DOWNLOAD

Salin URL

Mohon untuk menyimak tata cara yang ditampilkan diatas dengan sebaik-baiknya, supaya tidak ada kekliruan yang membuat cara ini tidak berhasil. Dan mohon diingat sekali lagi, untuk mengunduh file JAD tidak dapat dilakukan dari browser aplikasi sejenis OperaMini/UC Browser dan hanya dapat dilakukan dari browser asli yang ada diponsel.

Semoga bermanfaat dan Selamat mencoba

About the author: Apapun yang Saya ketahui dan Saya bagikan. Semuanya berawal dari masa yang disebut pembelajaran.

{ 2 comments… add one }
  • memen November 4, 2016, 12:54 am

    Tapi tetep tidak bisa gan udah di mundurin ke 2010 sampai 2005 juga tetep tidak bisa ada tulisan”sertifikat tidak berlaku menurut tanggal telepon”

    • rrobyf November 4, 2016, 10:14 am

      Pastikan sebelumnya mengundurkan waktu terlebih dahulu, dan setelah itu mengunduh aplikasinya.

Leave a Comment