Cara Menggunakan Microsoft Copilot di Android

Cara Menggunakan Microsoft Copilot di Android

Sudahkah kamu mendengar tentang Microsoft Copilot? Ini merupakan aplikasi yang bisa membantu kamu dalam menyelesaikan banyak tugas di perangkat, seperti menulis email, membuat gambar, memberi ringkasan, dan sebagainya. Bisa dibilang ini semacam aplikasi asisten, namun lebih canggih.

Jika sebelumnya kamu pernah memasang aplikasi bernama Bing Chat, maka tampilan Microsoft Copilot sebenarnya nyaris seperti itu, hanya saja dengan beberapa fitur tambahan yang lebih baik. Ini bisa digunakan sebagai alternatif asisten pada ponsel untuk memberi kemudahan dalam mencari informasi.

Tutorial Memasang Microsoft Copilot di Android

Proses pemasangannya tidak sulit kok, hanya perlu beberapa langkah saja. Jadi silakan ikuti beberapa langkah tersebut di bawah ini:

  1. Pertama-tama, silakan pasang terlebih dahulu aplikasi Microsoft Copilot melalui Play Store.
  2. Apabila sudah terpasang, buka aplikasinya dan izinkan lokasi.
  3. Sekarang Microsoft Copilot sudah terpasang di Android dan bisa langsung digunakan.

Terdapat Dua Jenis Mode Percakapan

Untuk menggunakan aplikasi ini, kamu diberi dua pilihan. Antara menggunakan input suara untuk melakukan konversasi, atau mengetik seperti biasa. Aplikasi ini dapat dengan baik mengenali berbagai bahasa secara otomatis, jadi tingkat akurasinya tidak perlu diragukan.

Dua Jenis Mode Percakapan di Microsoft Copilot

Misalnya seperti ingin menjawab soal, pastinya menggunakan mode input suara jauh lebih mudah dan praktis, karena kita tidak perlu menulis soalnya dan langsung mengucapkannya saja supaya dijawab oleh AI.

Tersedia Mode GPT-4

GPT-4 adalah salah satu model premium dari OpenAI yang mampu memberikan jawaban lebih baik dibanding GPT-3. Dan bagian terbaiknya adalah Microsoft memberikan opsi ini secara gratis tanpa harus membayar sepeser pun.

Mode GPT-4 pada Microsoft Copilot

Jadi tak ada masalah untuk tetap mengaktifkan mode GPT-4 apabila itu yang diinginkan. Selain itu, tidak ada perubahan dari sisi batasan teks pada input, sehingga menurut saya ini sangat fantastis.

Baca juga: Cara Mendapatkan Robux Gratis dari Microsoft

Fungsi Copilot di Android

Microsoft Copilot di Android memiliki banyak fungsi yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa meminta penjelasan secara detail tentang topik yang kompleks, memerlukan bantuan untuk menulis email, atau menerjemahkan teks ke dalam bahasa lain. Kamu bahkan dapat menambahkan gambar ke percakapan, membuat gambar secara cepat dengan adanya fitur Dall-E 3, dan mendapatkan hasil rangkuman dari suatu web.

Jadi nyaris berbagai hal untuk mencari informasi dapat dilakukan hanya dengan satu percakapan saja. Namun pastikan untuk mengecek ulang apabila informasi yang dicari merupakan jenis berita, karena alat semacam AI bisa saja salah dalam menampilkan konten.

Kesimpulan

Microsoft Copilot adalah aplikasi yang sangat berguna dan mudah digunakan. Dengan berbagai fitur canggihnya, aplikasi ini bisa menjadi asisten pribadi kamu dalam menyelesaikan berbagai tugas dengan cepat. Jadi tunggu apa lagi? Coba Microsoft Copilot sekarang juga.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *