Cara Menggunakan Psiphon Key di HTTP Custom

Psiphon merupakan layanan VPN gratis yang menyediakan banyak sekali jenis protokol dan server di berbagai negara. Walaupun layanannya gratis, namun terdapat pembatasan kecepatan yaitu 2 Mbps. Akan tetapi pembatasan tersebut dapat dihilangkan ketika membeli versi premium.

Versi berbayar atau premium yang ditawarkan oleh Psiphon dapat dibeli melalui aplikasi. Mereka juga menawarkan akses uji coba gratis selama 7 hari sebelum membeli produknya, dengan begitu kamu dapat mengetahui apakah layanan ini cocok untuk kebutuhan kamu atau tidak.

Sedangkan HTTP Custom merupakan aplikasi tunneling yang saat ini juga mendukung Psiphon sebagai servernya. Bagian terbaiknya adalah, pengguna bisa menambahkan Psiphon Key secara manual bagi pengguna yang telah membeli atau sedang dalam uji coba Psiphon Pro.

Menambahkan Psiphon Key di HTTP Custom

Pastikan kamu telah menyiapkan Psiphon Key yang ingin digunakan. Itu merupakan kode JSON Authorization yang biasanya tersimpan pada database aplikasi Psiphon. Artikel ini tidak menunjukkan cara untuk mengambil key tersebut, melainkan cara untuk memasangnya di HTTP Custom.

Silakan simak tata caranya di bawah ini:

  1. Buka HTTP Custom.
  2. Kemudian beri checklist pada opsi Psiphon.

    Beri Checklist pada Opsi Psiphon

  3. Lalu ketuk ikon ekstensi di bagian kanan atas, dan pilih Psiphon Settings.

    Menuju Psiphon Settings

  4. Selanjutnya tempel Psiphon Key pada kolom Authorization.

    Memasukkan Psiphon Key

  5. Jika sudah, silakan kembali dan hubungkan.
  6. Cek pada LOG bagian download limit. Jika tertera unlimited, berarti key valid dan berhasil digunakan.

    Menggunakan Psiphon Key pada HTTP Custom

Terkadang ada beberapa pengguna yang membagikan key secara gratis di internet, dan kebanyakan dari itu berjenis trial. Namun selama itu valid dan aktif, pasti nantinya di LOG akan tertera unlimited atau dengan maksud tanpa batas kecepatan.

Jika sudah menggunakan key tetapi masih tertera ada pembatasan, itu berarti key yang kamu tulis tidak valid atau masa aktifnya sudah habis.

Perbedaan Psiphon Gratis dan Premium pada HTTP Custom

Perbedaan yang paling menonjol adalah dari sisi kecepatan jaringan. Beberapa protokol memberikan kecepatan maksimal 128Kbps, dan adapula yang hanya 64Kbps. Jadi ketika koneksi sudah terhubung, awalnya kecepatan internet tampak bagus, namun lama-kelamaan itu akan menurun menyesuaikan kecepatan pada paket gratis tersebut.

Sedangkan apabila menggunakan key yang valid, kecepatan internet akan tetap sama pada saat terhubung dan tidak akan turun. Jadi kini kamu sudah mengerti kan terhadap perbedaannya?

Baca juga: Cara Sniffing di Android Menggunakan HTTP Toolkit

Kesimpulan

Penambahan Psiphon Key pada HTTP Custom memiliki kegunaan untuk menghubungkan akun Psiphon premium supaya tidak ada pembatasan kecepatan. Tanpa ada key ini, kecepatan yang bisa ditawarkan nyaris sama seperti menggunakan SlowDNS, atau bahkan lebih buruk.

Sedangkan setelah menambahkan key yang valid, tentunya kecepatannya sama seperti melakukan SSH tunneling dengan normal tanpa ada penurunan sama sekali, tergantung dari koneksi internet dari kartu yang digunakan.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *